• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Jelang Bulan Suci Ramadhan, Harga Ikan di TPI Palabuhanratu Masih Normal dan Pasokan Ikan Masih Aman

    Kamis, 2/29/2024 07:49:00 AM WIB Last Updated 2024-02-29T01:09:07Z
    masukkan script iklan disini
    Caption: Kepala TPI Palabuhanratu David Ibrahim (kiri)


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Menjelang bulan suci Ramadhan, harga ikan laut di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palabuhanratu masih stabil atau normal, harga stabil karena pasokan ikan laut masih aman, Rabu (28/02/2024)


    Kepala TPI Palabuhanratu, David Ibrahim mengatakan bahwa pasokan ikan di wilayah Pelabuhanratu untuk konsumsi itu aman.


    "Untuk konsumsi masyarakat masih aman, karena selain dari laut juga ada pasokan dari luar. Biasanya teman-teman pedagang ikan itu ada yang beli dari luar wilayah Palabuhanratu, seperti kiriman dari Banten dan kiriman dari luar, ada juga dari Jakarta," ucapnya.


    Selain itu, lanjut David, ada juga teman-teman yang memang pada saat musim ikan kemarin ada yang menyimpan dikastorit, dan sampai saat ini juga harganya masih standar masih normal seperti biasanya.


    "Untuk jenis-jenis ikan lokal juga masih normal, malah  kebetulan ada ikan jenis layur, cumi itu hasil tangkapan nya sekarang lebih banyak. Kalau cumi sekarang kisaran Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu dari nelayan, kalau layur kisaran 30 ribu sampai Rp 35 ribu/kg kalau beli dari nelayan," jelasnya.



    David pun berharap para nelayan di Sukabumi, khususnya di Palabuhanratu mendapatkan tangkapan ikan yang berlimpah


    "Untuk harapan kedepannya mudah-mudahan nelayan ini bisa tetap beraktivitas dengan lancar terutama hasil tangkapannya bisa lebih banyak lagi," pungkasnya.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini