• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    HUT Desa Citepus ke 43, Wabup: Desa Mandiri Jadi Indeks Pembangunan yang Paling Tinggi, Terutama Pariwisata

    Sabtu, 2/24/2024 07:32:00 PM WIB Last Updated 2024-02-24T12:33:07Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri menghadiri peringatan HUT ke 43 Desa Citepus, di halaman kantor Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Jumat, 23 Februari 2024. Peringatan tersebut disambut masyarakat dengan antusias dan penuh kehangatan. 


    Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri mengatakan, bahwa Desa Citepus merupakan Desa yang memiliki kemajuan cukup signifikan. bahkan, diantara ratusan desa yang ada di Kab. Sukabumi, Desa Citepus merupakan desa yang memiliki indeks kemajuan paling tinggi. 


    "Hari ini Desa Citepus menjadi Desa yang mandiri, Jadi indeks pembangunannya yang paling tinggi lah dari segala hal terutama pariwisatanya," ujar H Iyos


    Lebih lanjut Ia memaparkan, Desa Citepus sebagai desa yang masuk kedalam kawasan CPUGGp ini agar terus meningkatkan konektivitas bersama masyarakat. 


    "Kolaborasi dan sinergitas masyarakat harus terus ditingkatkan, sehingga masyarakat bisa menciptakan sebuah inovasi yang menjadi buah tangan atau cenderamata kepada masyarakat lain," imbuhnya. 


    Wabup berharap, kedepan desa citepus bisa lebih mandiri dan terus berkembang untuk memajukan pariwisata kekancah yang lebih jauh. 


    "Kita tahu bahwa desa citepus punya pantai yang sudah mendunia sejak dulu," ujarnya.


    Sementara itu, Kepala Desa Citepus Koswara,S.Pd.I mengatakan alhamdulilah pada kesempatan ini kita warga masyarakat Desa Citepus memeriahkan peringatan Hari Jadi Desa Citepus yang ke 43. Dimana pada waktu itu Desa citepus mekar dari Desa Palabuhanratu, yang sekarang menjadi Kelurahan Palabuhanratu.


    "Alhamdulilah antusias masyarakat sangat respon, sangat respon di kegiatan ini, dimana kami menggagas kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap desa, dimana rasa cinta yang tumbuh kepada desa nya ini akan menumbuhkan kegotong royongan masyarakat. Insya Allah kedepannya Desa Citepus bisa lebih maju lagi dan lebih sejahtera," tuturnya.



    Koswara pun menyampikan acara yang ditampilkan itu antusias mayarakat alhamdulilah itu jujur tanpa dibayar sepeser pun. Masyarakat sangat antusias ingin menampilkan kereatifan nya, keahliannya di hari jadi Desa Citepus, diantaranya yaitu pencak silat dari sanggar Purwadaksi, lalu Marcing band dari MTS Miftahul Fallah dan MTS Yasfa.


    "Alhamdulilah saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya dan juga atas partisipasinya, baik dari dukungan masyarakat, partisipasi masyarakat, intansi terkait dan juga lain-lain," pungkasnya.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini