• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Kegiatan Dor Dar di Desa Cimanggu Kecamatan Palabuhanratu

    Rabu, 2/28/2024 06:00:00 AM WIB Last Updated 2024-02-27T23:09:43Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Pemerintah Desa (Pemdes) Cimanggu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan Donor Darah (Dor Dar), Senin (26/02/2024).


    Menjadi Kepala Desa tak hanya mengurusi pemerintahan dan pembangunan saja. Urusan sosial kemasyarakatan juga tak lepas dari perhatian seorang kepala desa. Salah satunya, menumbuhkan partisipasi donor darah warga.


    Bagi warga yang akan mendonorkan darah harus melakukan tes medis pengecekan kesehatan dan darah terlebih dulu oleh petugas kesehatan, apakah warga tersebut bisa atau tidak nya mendonorkan darah.


    Sementara itu, Kepala Desa Cimanggu DEMI mengatakan, kegiatan donor darah ini sebagai wujud kemanusiaan terhadap sesama. Baginya, ini tindakan sederhana yang bisa dilakukan setiap orang untuk membantu menambah stok darah PMI Kabupaten Sukabumi.


    "Alhamdulilah pada hari ini sesuai jadwal dari kecamatan dilaksanakan kegiatan Donor Darah (Dor Dar). Cuman untuk peserta/warga yang hadir hari ini ada sebagian yang tidak lolos untuk mendonorkan darahnya, karena sebelum mendonorkan darah harus melakukan tes medis pengecekan kesehatan oleh petugas kesehatan. Ada juga warga yang tidak bisa hadir, dikarena kan pekerjaan, yang dimana  pekerjaannya itu tidak bisa ditinggalkan," ungkap DEMI.



    Adapun untuk target hari ini di kegiatan Donor darah, DEMI pun menyampaikan bahwa kalau untuk target kita sebanyak mungkin, karena kita sudah umumkan kegiatan donor darah ini kepada warga.


    "Selain warga juga ada perangkat desa yang mendonorkan darahnya, tapi pada hari ini kebetulan ada kegiatan dikecamatan, jadi tidak hadir. Kegiatan Donor datah ini juga kan untuk kesehatan, jadi warga harus siap untuk mendonorkan darah nya," pungkasnya.


    Ia pun berterimakasih kepada warga yang bersedia mendonorkan darahnya dan berharap kegiatan donor terus berlanjut dan antusias warga semakin tinggi.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini