• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    BNPB Lanjutkan Program IDRIP di Desa Jayanti, Pertemuan ke 20 Membahas Tentang Pemetaan Peta pada Saat Bencana Itu Terjadi

    Kamis, 2/22/2024 10:39:00 PM WIB Last Updated 2024-02-22T15:52:40Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ BNPB terus melanjutkan program IDRIP di Desa Jayanti, dimana pertemuan tersebut memasuki pertemuan ke 20 membahas tentang Pemetaan Peta pada saat bencana itu terjadi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Kamis (22/02/2024) pagi.


    Acara dihadiri oleh Fasda, Fasdes, Kepala Desa beserta Staf Desa, Ketua LPM, para Lembaga Desa dan semua personil dari Tim Destana Desa Jayanti.


    Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag mengatakan, alhamdulilah hari ini merupakan lanjutan dari kesekian kalinya kegiatan sosialisasi mitigasi bencana, yang seperti biasa bekerjasama dengan BNPB, BPBD, Idrip dan World Bank. Yang difasilitasi oleh Fasilitator Daerah, ada Pak Adi, ada Bu Kania, ada Pak Deni juga, kemudian difasilitasi oleh fasilitasi Desa.


    "Pertemuan kali ini adalah tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, dimana para relawan Tim Destana Desa Jayanti di informasikan kemudian dituntut untuk membuat Peta, dimana peta tersebut adalah merupakan pemetaan pada saat bencana itu terjadi. Oleh karena nya, tadi kita bisa lihat satu persatu dari beberapa kelompok tersebut untuk mempersentasikan hasil pemetaan peta yang sudah di instruksikan dan sudah di berikan arahan oleh Tim Fasilitator Daerah (Fasda) tadi," ungkap Nandang.


    Saya berharap, lanjut Nandang, mudah-mudahan hal ini menambah wawasan dan pengetahuan baru bagi para relawan Destana Desa Jayanti dalam rangka menghadapi mitigasi bencana ataupun kebencanaan, di mana Desa Jayanti merupakan Desa yang agak rawan dilihat dari Tim BPBD ketika Desa Jayanti memiliki pesisir pantai dan juga Gunung.


    "Oleh karena nya, mudah-mudahan kegiatan sosialisasi lanjutan untuk kesekian kalinya ini menambah wawasan pengetahuan, pengalaman kemudian kesiap siagaan dari tim relawan desa jayanti dalam rangka menghadapi kebencanaan," jelas Nandang.



    Insya Allah, masih kata Nandang, kita masih akan ada beberapa kali pertemuan kedepannya, mudah-mudahan Desa Jayanti pada saat nanti setelah kegiatan sosialisasi ini selesai secara keseluruhan, Jayanti bisa memiliki S.O.P (Standar Operasional Prosedur) ketika menghadapi bencana yang dialami oleh Warga Desa Jayanti


    "Mudah-mudahan kami semua berdoa dan berharap agar musibah tersebut tidak terjadi di wilayah Desa Jayanti, umumnya untuk Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini