• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Seminar Pengembangan dan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Serta Pariwisata Kabupaten Sukabumi Tahun 2023

    Sabtu, 7/22/2023 10:10:00 AM WIB Last Updated 2023-07-22T03:56:37Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Forum ekonomi kreatif menggelar seminar pelaku usaha UMKM dan Industri Kreatif sebagai pengembangan pemberdayaan ekonomi kreatif dan pariwisata di Kabupaten Sukabumi. Acara ini di gelar di Aula gedung Setda Kabupaten Sukabumi, Kamis (20/7/2023).


    Acara Seminar ini di hadiri oleh Dinas Pariwisata, Dinas Diskoperindag, para Mahasiswa dan para pelaku usaha UMKM .


    Kepala Dinas Pariwisata Sigit Widarmadi secara langsung membuka acara kegiatan seminar ini. Ia mengatakan bahwa dinas pariwisata menyambut baik dan mendukung acara kegiatan seminar ini . 


    Dirinya berharap, ke depan tumbuh milenial-milenial muda untuk mencintai ekonomi kreatif, jadi dengan adanya seminar kedepannya para milenial bisa berkembang untuk mengembangkan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Sukabumi.


    "Saya berharap kedepan ade-ade milenial ini bisa berkembang, mengembangkan ekonomi kreatif yang ada di kabupaten sukabumi untuk dirinya dan untuk kabupaten Sukabumi. Jadi pada intinya ini meningkatkan perkembangan bagi para pelaku UMKM dan untuk perkembangan perekonomian Kabupaten Sukabumi itu sendiri," tutur Sigit.


    Lebih lanjut Sigit menyampaikan terkait seminar ini lebih memberikan masukan dan juga tempat bertanya atau sharing informasi antara pelaku ekonomi kreatif dengan kami perangkat daerah.


    "Kami memberikan masukan dan arahan yang berkaitan dengan apa yang harus dilakukan, kemudian langkah-langkah seperti apa saja yang bisa menjadikan ekonomi kreatif ini bisa timbul bisa tumbuh untuk peningkatan ekonomi Kabupaten Sukabumi," jelasnya.


    Sementara itu di tempat yang sama, Ketua forum ekonomi kreatif Zaenal Arifin mengatakan, untuk kegiatan ini adalah program pengembangan pemberdayaan ekonomi kreatif dan pariwisata di kabupaten Sukabumi tahun 2023.


    "Kami dari ekraf akan terus mengembangkan ekonomi kreatif ini, dalam bidang UMKM dan industri kreatif. Pengembangan ini lebih kepada pengembangan prioritas kami adalah untuk memacu, memotivasi para generasi milenial khususnya supaya berkontribusi berkarya dan berinovasi dalam mengembangkan ekonomi kreatif ke depan,'' ucapnya.



    Mudah-mudahan, lanjut Zaenal, ke depan ekonomi kreatif ini menjadi landasan dan sektor kebangkitan ekonomi yang ada di kabupaten Sukabumi khususnya. Umumnya buat para penggiat mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seminar ini bisa memberikan dampak yang luar biasa bagi mereka yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan kedepannya.


    "Jadi tidak hanya mengandalkan kita pengen kerja, tapi lebih ke bagaimana kita menciptakan lapangan kerja di Kabupaten Sukabumi dengan ide-ide kreatif dan gagasan menciptakan produk-produk unggulan yang ada di kabupaten Sukabumi," pungkasnya.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini