• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Silaturahmi dan Harmonisasi DPD PPSI Kota Cilegon Bersama Ormas yang Dimotori Oleh Badan Kesbangpol

    Senin, 2/06/2023 12:31:00 PM WIB Last Updated 2023-02-06T05:32:02Z
    masukkan script iklan disini

     


    Jelajahhukum.id||CILEGON - DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PPSI (Persatuan Pencak Silat Indonesia) Kota Cilegon membuka  diskusi kepada Lembaga Swadaya Masyarakat dan Pemerhati Lingkungan Hidup lewat ajang silaturahmi dan harmonisasi melalui Badan Kesbangpol Kota Cilegon, Minggu (05/02/2023).


    Kegiatan ini dihadiri, Tokoh Pendiri PPSI Kasubid Fasilitasi Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesbangpol, Dansubdenpom III/4-2 Merak, Pemerhati Lingkungan Hidup PPLHI, Format B, Ormas Lapbas, serta Ketua DPC PPSI 8 kecamatan se kota Cilegon.


    Dalam hal ini Badan Kesbangpol kota Cilegon menjembatani PPSI dengan ormas dan pemerhati lingkungan hidup yang berada di kota Cilegon untuk menjalin sebuah sinergitas dalam meningkatkan UMKM dan menciptakan lapangan pekerjaan dengan SDM yang mumpuni.


    Kasubid Fasilitasi Organisasi Kemasyarakatan Adang Herwanto, SE mengucapkan Terimakasih untuk keluarga besar PPSI Kota Cilegon yang sudah mengawali untuk membuka forum diskusi bagi ormas dan pemerhati lingkungan.


    "Tujuan dilakukan forum ini adalah bagaimana setiap wadah melalui lembaga dapat menciptakan lapangan pekerjaan, sesuai program pemerintah yang sedang menurunkan angka pengangguran lewat UMKM," ujar Adang.


    DPD PPSI Kota Cilegon bekerjasama dengan PT Krakatau steel dalam  memberdayakan anggota nya membuat sebuah program untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan UMKM sesuai dengan program pemerintah kota Cilegon. Beberapa produk yang sudah dihasilkan berupa cangkul, golok dan peralatan untuk gembrung.


    Di markas sekretariat DPD PPSI Kota Cilegon, Ketua DPD PPSI Kota Cilegon H.Aldin kepada awak media mengatakan, terima kasih kepada perwakilan dari Kesbangpol yang menginisiasi terjadinya silaturahmi PPSI oleh Kesbangpol dengan beberapa ormas yaitu dari Lapbas, PPLHI dan format B.


    "Ini merupakan langkah awal bangkit dan bersatunya Cilegon menuju suatu perubahan yang bagaimana Cilegon harus mandiri harus berkreasi dengan bersinergi dengan industri dengan pemerintahan mari tunjukkan sama-sama bahwa Cilegon bisa untuk perubahan menuju yang lebih baik dan mengembalikan Marwah dan martabat daripada wong Cilegon," ujarnya.


    Masih kata Aldin DPD PPSI sangat serius untuk bagaimana budaya di kota Cilegon ini membuktikan bahwa kita melahirkan generasi-generasi pelestari yang paham dan berkualitas, mengedepankan adab akhlak santun dan profesionalisme dengan sinergitas dari PPSI.


    "Satu persepsi dan perubahan mindset yaitu untuk kota Cilegon yang memulai perubahan untuk maju, harapan saya  malam ini sebagai trigger atau Tunas untuk bagaimana terjadinya kesepahaman dan menyamakan persepsi dengan PPSI dan ormas-ormas tentunya adalah masyarakat Cilegon,"  harap Aldin.


    Sekum DPD PPSI Kota Cilegon Racmatullah AS menambahkan, jujur inilah yang kami kehendaki dan kami inginkan, sering saya menyampaikan mari satukan persepsi dan bangun kebersamaan menuju Cilegon baru modern bermartabat.


    "Malam ini kami DPD PPSI kota Cilegon tentu saya sebagai sekum bangga dan bahagia karena hadir dengan niatan ikhlas dari saudara kami para KSB LAPBAS, KSB FORMAT B dan PPLHI yang siap bersatu sesama wong Cilegon," paparnya.



    Untuk bagaimana Cilegon bangkit dan bangun pemberdayaan ekonomi melalui IKM atau UMKM. PPSI kota Cilegon adalah ormas yg masih seumur jagung karena dari usia pun kami baru akan beranjak 2 tahun, tapi kami memiliki niatan bagaimana kami bisa memberikan nilai manfaat Untuk kota Cilegon. 


    "Suatu kehormatan juga dan terimakasih kepada Capt.CPM MEISRO.S (DANSUBDENPOM III/4-2 MERAK) Yang sudah ikut hadir dan berikan support serta motivasi kepada kami sehingga kami siap bermanfaat Untuk masyarakat dan rakyat Kota Cilegon," tutup Rachmat. 


    (Nina)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini