• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Puncak Acara HUT Desa Citepus ke 42 Sangat Meriah

    Jumat, 2/10/2023 08:16:00 PM WIB Last Updated 2023-02-10T13:31:54Z
    masukkan script iklan disini

     


    Jelajahhukum.id||Sukabumi - Pertama kali nya dalam sejarah, Pemerintah Desa Citepus memperingati hari jadi nya atau Hari Ulang Tahun yang ke 42. Acara tersebut diramaikan oleh berbagai pertunjukan seperti Marching band, lomba adzan, lomba dong dang, lomba tumpeng dan lomba lainnya di tiap ke RT-an dan ke RW-an yang ada di wilayah Desa Citepus


    Kepala Desa Citepus Koswara,S.pd.I bersama masyarakat Desa Citepus menyambut hari jadi Desa Citepus dengan rasa yang penuh dengan kegembiraan, apalagi hari jadi ini di hadiri langsung oleh anggota DPRD dari Fraksi Demokrat (Badri Suhendi S.IP,.MH), Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang taruna, Tokoh masyarakat Ormas-OKP, para RW/RT dan warga masyarakat Desa Citepus serta tamu undangan lainnya.


    Acara demi acara yang di sajikan di hari jadi Desa Citepus yang ke 42 membuat masyarakat Desa Citepus banyak sekali memberikan apresiasinya terhadap pemerintahan Desa Citepus. Acara tersebut dilaksanakan langsung di halaman Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jum'at (10/02/2023).


    Kepala Desa Citepus Koswara, S.pd.I mengatakan, pada kesempatan ini kami warga masyarakat Desa Citepus mulai dari Pemerintahan Desa Citepus melaksanakan kegiatan peringatan hari jadi Desa Citepus yang ke 42 tahun.


    "Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih dan rasa syukur kehadirat Allah SWT yang selama ini telah memberikan hidayah dan rizki yang melimpah kepada kami, warga Desa Citepus selama 42 tahun ini," ucapnya.


    Kami juga selalu mendo'a kan, lanjut Koswara, mudah-mudahan tokoh masyarakat yang terdahulu mendapatkan suatu barokah dan menjadikan suatu amal yang sholeh dan sholehah, juga tokoh masyarakat yang sekarang terus membawa Desa Citepus ini kedalam kesejahteraan.


    "Kami juga banyak mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung terlaksana nya peringatan hari jadi Desa Citepus yang ke 42 tahun ini, tidak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada mitra Desa Citepus dari unsur TNI dan kepolisian yang terus menjadi mitra kerja Desa Citepus, sehingga pelaksanaan ini berjalan dengan lancar," ungkap Koswara.


    Ditempat yang sama, salah satu anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yang hadir di acara tersebut, Badri Suhendi,S.IP,.MH dari fraksi Partai Demokrat mengatakan, hari ini saya menghadiri acara ulang tahun Desa Citepus yang ke 42, yang mana pada hari ini pelaksanaan kegiatan ulang tahun nya itu atau perayaannya baru dilaksanakan pada hari ini di kepemimpinan pak Koswara.


    "Ini membuktikan bahwa Pak Koswara memimpin Desa Citepus itu memiliki satu rasa yang tinggi, rasa tanggung jawab yang besar, bagaimana memenej membangun Desa Citepus ini lebih baik lagi," kata Badri.


    Tentu, masih kata Badri Suhendi, saya selaku anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari fraksi Demokrat memberikan apresiasi yang tinggi dan rasa bangga tentunya kepada Pemerintahan Desa Citepus yang mana telah memberikan suatu inovasi yang sangat baik.


    "Hari ulang tahun ini adalah hari ulang tahun bersama, tidak hanya unsur pemerintahan Desa saja, tetapi seluruh warga masyarakat Desa Citepus semua terlibat. Dapat kita lihat bersama ada perlombaan tumpeng ada karnaval ada pembuatan dongdang, yang kita tahu dongdang ini ditemukan pada orde baru. Tetapi pada hari ini kita lihat bersama ini mewujudkan suatu kebersamaan yang sangat baik, silaturahmi yang sangat kuat antara satu dengan yang lainnya. Antara masyarakat dengan pemerintahan Desa," ujarnya.


    Badri pun menjelaskan, tentunya ini perlu dibudayakan dan dilanjutkan secara terus menerus, kebersamaan tentu dapat menghasilkan sesuatu yang sangat baik, kontribusi masyarakat akan lebih penting untuk bagaimana keberlanjutan pemerintahan Desa secara baik dalam pembangunannya.


    "Saya senantiasa selalu mendukung/merojong pembangunan yang ada di Desa Citepus dan alhamdulillah rasa-rasanya saya salah satu Dewan yang selalu eksis memberikan satu kontribusi pembangunan yang mendukung program Desa, hanya fraksi Demokrat. Saya bukan mengklaim, tetapi memang itulah kenyataan," terang Badri salah satu anggota DPRD Kabupaten Sukabumi ini.


    Dalam kesempatan ini, Badri pun melanjutkan, saya mengajak kepada teman-teman saya anggota DPRD yang lain, ayo kita sama-sama membangun Desa, khususnya Desa Citepus atau wilayah yang ada di dapil I (satu) ini. Mari kita sama-sama membangun, karena Desa adalah kita dan kita adalah Desa.


    "Agar bisa menyatu untuk membangun infrastruktur yang lainnya, dengan kekuatan bersama, kekuatan pemerintahan Desa, kekuatan masyarakat dan kekuatan kita selaku anggota Dewan. Itulah yang kita harapkan dengan baik dan Desa Citepus akan terus menjadi Desa yang inovatif, mandiri, maju dan bisa mensejahterakan masyarakatnya," papar Badri.



    Badri Suhendi pun berpesan kepada Kepala Desa serta aparaturnya, berikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat. Sehingga masyarakat bisa di akui dan merasa disentuh. Tegur, sapa dan senyum harus di tunjukan kita seorang pelayanan masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat.


    "Sekali lagi saya ucapkan DIRGAHAYU Desa Citepus yang ke 42, sukses selalu dan Inha Allah saya akan selalu ada di belakang Desa Citepus untuk membangun insfrastruktur, membangun secara macam, yang alhamdulillah kita selalu membantu program kepala Desa," imbuhnya.


    Sementara itu, Tokoh Masyarakat yang berjasa kepada Desa Citepus dan juga salah satu penggagas pemekaran Desa Citepus, Ujang Suhendi menjelaskan bahwa kegiatan ini bagus, karena berbeda dengan desa yang lain. Hidup ditempat pariwisata ada kegiatan wisata nya juga.


    "Alhamdulilah, mudah-mudahan saja kegiatannya pun tidak sampai saat ini, tapi tiap tahun diadakan perayaan seperti ini. Karena baru pertama kali, selama saya hidup di Desa Citepus ada kegiatan Hari Ulang Tahun Desa Citepus seperti ini," tutupnya.


    (Andi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini