• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Kadis Perikanan Kabupaten Sukabumi Monitoring Pokdakan di Cikidang

    Rabu, 2/01/2023 07:36:00 AM WIB Last Updated 2023-02-01T00:36:37Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id||Sukabumi - Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi lakukan monitoring budidaya ikan nila di pokdakan Naringul Desa Cicareuh Kecamatan Cikidang, Selasa 31 Januari 2023. Verifikasi bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan mengatasi masalah budidaya ikan


    Menurut Kadis Perikanan Nunung Nurhayati, masih banyak kendala yang ada di kelompok Pembudidaya perikanan diantaranya adalah pakan.


    "Untuk itu terkait pakan, rencananya hari Kamis 2 Februari akan ada sosialisasi tentang pakan dari perusahan episeries. Mudah-mudahan bisa jadi solusi bagi pelaku usaha budidaya," jelasnya.


    Terkait pemasaran, Nunung menyarankan produksi ikan bisa diserap dulu oleh masyarakat sekitar, sehinggaa kebutuhan ikan skala lingkungan bisa terpenuhi.



    "Alhamdulillah didaerah Naringgul ada inovasi setiap hari besar keagamaan, inovasi ini juga didukung oleh Kepala Desa, dimana pada hari besar keagamaan mereka memasak ikan jadi ikan produksi para pembudidaya bisa terserap," tambahnya.


    Kadis Nunung berharap, melalui Sentra ikan nila pendapatan masyarakat meningkat, berkontribusi terhadap penanggulangan stunting dan terpenuhi gizinya dengan gemar makan ikan.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini