• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2024 di Kabupaten Sukabumi

    Rabu, 2/01/2023 12:31:00 AM WIB Last Updated 2023-01-31T17:31:58Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id||Sukabumi - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengajak seluruh organisasi perangkat daerah berkolaborasi wujudkan pembangunan di Kabupaten Sukabumi dalam rangka realisasi Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2024.


    Hal itu disampaikan Sekda saat membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan awal RKPD Tahun 2024, di Bale Pangripta Bappelitbangda, Senin (30/1/2023). 


    Sekda mengatakan, ada beberapa pemantapan pelayanan publik yang akan di fokuskan oleh Pemda Kabupaten Sukabumi tahun 2024 diantaranya, Ekonomi, Sosial, Infrastruktur dan SDM. 


    "Kita akan fokuskan semua dalam rangka pembangunan daerah untuk mensejahterakan masyarakat," ucapanya


    Sekda menjelaskan, pemda akan banyak tantangan pada tahun 2024 mendatang nanti, antara lain Pemilu, Pilkada, P3K dan Inflasi. Maka dari itu semua perangkat daerah harus berkolaborasi membangun Kabupaten Sukabumi dengan sungguh-sungguh. 


    "Kunci keberhasilan pembangunan daerah adalah koordinasi dan kolaborasi dalam  mempersatukan keseluruhan dari berbagai tantangan berat ini," pintanya.


    Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengatakan, DPRD bagian dari pemerintah daerah dalam melakukan penyerapan pokok-pokok pikiran atau aspirasi untuk masuk kedalam perencanaan pembangunan di daerah. 


    "Perlu adanya kesinambungan, sinergitas dalam pembangunan di daerah dengan pokok-pokok pikiran yang ada di DPRD, dan pokok pikiran ini harus dikawal dengan baik karena harus sesuai dengan RPJMD," terangnya


    Dirinya berharap, di tahun 2024 dengan berbagai tantangan yang akan dihadapi harus betul-betul bisa dijaga dengan baik. 


    Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian Dan Evaluasi Pembangunan Daerah (PPEPD) Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi Agus Surya Manggala menambahkan, Forum Konsultasi Publik ini bertujuan untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan secara konstruktif dalam penyusunan RKPD tahun 2024.



    Untuk tema pembangunan 2024 adalah pemantapan daya saing ekonomi melalui peningkatan infrastruktur daerah. Oleh karena itu dirinya berharap, di tahun 2024 peningkatan infrastruktur daerah untuk meningkatkan daya saing ekonomi pemerintah Kabupaten Sukabumi. 


    "Hasil kegiatan ini adalah mendapatkan masukan dan saran serta hasil kesepakatan bersama" Singkanya


    Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur forkopimda, forkopimcan, DPRD, perguruan tinggi, organisasi masyarakat, serta tamu undangan lainnya.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini