• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Wawasan Kebangsaan di Berikan Batuud Koramil 0622-01/Cisolok Kepada Anggota Pramuka

    Selasa, 1/31/2023 08:00:00 AM WIB Last Updated 2023-01-31T01:00:36Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id||Sukabumi - Batuud Koramil 0622-01/Cisolok Melaksanakan Wawasan Kebangsaan kepada anggota Pramuka Di SMU Negeri 1 Cisolok Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Senin (30/01/2023).


    Untuk itu sebagai wadah pembinaan para pemuda maka Pramuka sudah memberikan bukti tentang eksistensi dirinya di tengah pergulatan dunia kepemudaan hingga sekarang jika kita perhatikan maka melalui Dasa Darma yang menjadi pijakan gerakan Pramuka dapat di temui konsepsi yang sangat mendasar tentang kecintaan kepada Bangsa dan Negara melalui semangat Nasionalisme dan Patriotisme.


    Sertu Lubis memberikan materi Wawasan Kebangsaan di sela-sela Kegiatan Kepramukaan kepada para anggota Pramuka di SMU Negeri 1 Cisolok. Pramuka adalah Wadah bagi pembentukan jiwa Nasionalisme melalui kegiatan kegiatan yang di laksanakan akan tertanam jiwa kebersamaan, gotong royong antara satu sama yang lainnya di dalamnya tidak ada sekat agama, suku, bangsa, budaya dan sebagainya semua menyatu di dalam Darma kepada Nusa dan Bangsa.


    Sertu Lubis menyampaikan, pada jaman sekarang ini anak generasi bangsa malah semakin sedikit memiliki jiwa Nasionalisme dan Patriotisme ini di buktikan dengan anak- anak sekarang tidak mengetahui nama-nama para Pahlawan dan tidak hafal dengan Lagu-lagu Nasional dan anak-anak sekarang cenderung kurang suka dengan kebudayaan karena mereka menganggap kebudayaan Indonesia adalah kebudayaan yang kuno atau tradisional.


    “Agar sikap Nasionalisme dan Patriotisme tidak menghilang dan tetap tertanam di jiwa maka perlu di adakan suatu kegiatan untuk membentuk rasa Nasionalisme dan Patriotisme salah satunya dengan mengikuti Gerakan Pramuka,” ungkapnya.



    Kegiatan Pramuka tersebut merupakan kegiatan extra kulikuler yang dilaksanakan rutin di SMU Negeri 1 Cisolok, oleh karena itu pihak sekolah sekalian meminta bimbingannya karena kegiatan tersebut ada tradisi kenaikan tingkat ke Bantara dan mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Koramil 0622-01/Cisolok terutama Batuud Sertu Lubis yang telah membantu sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan Lancar.


    (Novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini