• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Ribka Tjiptaning Bersama Kementrian ESDM Resmikan 125 Titik PJUTS di Kota dan Kabupaten Sukabumi

    Jumat, 1/20/2023 02:21:00 PM WIB Last Updated 2023-01-20T09:20:26Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id||Anggota DPR RI komisi VII ( Tujuh) fraksi PDI Perjuangan dr Ribka Tjiptaning P,A,AK bersama mitra Kerja kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meresmikan lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) yang bersumber dari APBN tahun 2022, Acara tersebut di gelar di kelurahan Sukakarya Kota Sukabumi, Jum'at (20/1/2023).


    Nampak hadir di acara, Hendra iswahyudi Dirut Infrastruktur Energi Baru terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementrian ESDM beserta jajaran, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi bersama unsur Forkopimda , Staf ahli Bupati Sukabumi Bambang Widiantoro, Forkopimcam Warudoyong, Ketua RW 04 Kelurahan Sukakarya Beni beserta unsur ulama dan masyarakat sekitar.


    Acara di isi sambutan dari berbagai pihak, termasuk Anggota DPR RI dr Ribka Tjiptaning serta Dirut EBTKE Hendra Iswahyudi. Di laksanakan pula penyerahan plakat cendra mata dari kementrian ESDM yang di dampingi dr Ribka ke Pemda Kota dan Kabupaten Subabumi serta penanda tanganan serah Terima program PJUTS yang telah di laksanakan pemasangan nya di tahun 2022 lalu.


    Dari informasi yang di himpun, sebanyak 125 titik lokasi pemasangan PJUTS yang di laksanakan Pemasangan pada tahun 2022 lalu, di Kota Sukabumi sebanyak 50 titik dan di kabupaten Sukabumi sebanyak 75 titik pemasangan melalui Aspirasi dr Ribka Tjiptaning pada mitra kerja Kementrian ESDM.



    Seperti yang di sampaikan Walikota Sukabumi Achmad Fahmi yang mengapresiasi pemasangan 50 titik PJUTS serta banyak mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Komisi Tujuh fraksi PDI Perjuangan dr Ribka Tjiptaning yang telah memperjuangkan lampu PJUTS lewat Aspirasi melalui Kementrian ESDM selaku mitra kerja yang telah terpasang di wilayah nya.


    "Saya sangat mengapresiasi peresmian 50 titik PJUTS, yang ini merupakan atas hasil perjuangan Aspirasi masyarakat melalui Mbak Ning ya, sebagai Anggota DPR RI dapil Sukabumi. Mudah-mudahan ini terus berlanjut dan semakin kuat kondisi lampu Penerangan jalan umum di kota Sukabumi, karena masih cukup banyak yang belum memiliki di jalan umum," ucap Achmad Fahmi.


    Di sisi lain Fahmi berharap, mudah-mudahan untuk tahun 2023 ini mbak Ning melalui aspirasinya bisa menambah lagi kuota PJUTS di wilayah Kota Sukabumi," ujarnya.


    Dr Ribka Tjiptaning Seusai Acara menyampaikan, hari ini kita dengan mitra kerja Kementrian ESDM meresmikan PJUTS di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi yang telah terpasang pada tahun 2022 kemarin.



    Di Kota Sukabumi saya pikir Penerangan Jalan Umum nya sudah banyak, ternyata sebagian Jalan Umum masih ada yang belum ada Penerangan.


    "Karena ini daerah pemilihan dapil Jabar empat ini dapil saya, sebagai wakil rakyat yang di pilih masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi harus berkomitmen memperjuangkan semua kepentingan rakyat Sukabumi dan tanpa melihat perbedaan," pungkasnya.


    Reporter: Aep

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini