• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Puluhan Tahun Sulit Dapatkan Air Bersih, Kini Warga Kampung Pojok Desa Jayanti Sudah Bisa Nikmati Air di Rumahnya

    Minggu, 1/15/2023 09:14:00 AM WIB Last Updated 2023-01-15T02:15:03Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id||Lega sudah, harapan yang sudah di nanti-nanti puluhan tahun yang lalu oleh masyarakat Kampung Pojok Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu perihal kebutuhan air bersih untuk kehidupan sehari- harinya kini sudah terjawab. 


    Berkat kerja keras pihak pemerintahan Desa Jayanti, akhirnya ke Kampung Pojok tersebut sudah teraliri air bersih. Juga telah di buatkan Bak penampungan air dengan Torn, yang kapasitas nya bisa menampung 2000 liter air.


    Dari mata air cilembangan Babakan teladan, air tersebut di salurkan melalui pipa atau palaron air ke bak penampungan tersebut, selanjutnya air tersebut di salurkan ke rumah-rumah warga.


    Menurut Kepala Desa Jayanti Nandang, S.Ag mrngatakan, sebelumnya masyarakat pojok ini sangat prihatin, jika ingin mengambil air untuk kehidupan sehari- harinya harus jalan kaki dulu dengan menempuh jarak kurang lebih 1 KM sambil bawa jerigen atau ember dan kini berkat kerja sama semuanya, masyarakat kampung pojok sudah tidak prihatin lagi dan bisa merasakan air bersih langsung di rumahnya.


    "Alhamdulilah harapan saya dan masyarakat kampung pojok perihal air bersih untuk kehidupan sehari-hari kini sudah terjawab, masyarakat sudah bisa menikmatinya dan tak perlu harus jalan kaki lagi untuk mengambil air. Ini juga berkat kerja keras kita semua. Bukan hanya kepala desa saja, tapi ini semua termasuk para tokoh masyarakat, Kadus, RT dan Rw nya," ungkap Nandang kepada awak media saat meresmikan penyaluran air ke wilayah tersebut, Sabtu(14/1/2023).


    Di tempat yang sama,  Ketua RT Kampung pojok Uloh (79) mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Desa Jayanti dan jajarannya yang telah bekerja keras membantu masyarakat Kampung Pojok yang kini sudah bisa menikmati air bersih di rumahnya.


    "Saya atas nama masyarakat Kampung Pojok yang semuanya terdiri dari 36 Kepala keluarga, mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Desa Jayanti dan jajarannya yang telah membantu masyarakat kampung pojok, yang sudah bisa menikmati air bersih langsung di rumah," ucap Uloh.


    Hal ini yang sebetulnya kami tunggu- tunggu, masih kata Uloh, karena semenjak kampung ini berdiri sekitar 30 tahunan sudah, kami kesulitan untuk mendapatkan air bersih.


    "Sekarang alhamdulilah, berkat kerja keras kepala desa yang sekarang, harapan kami bisa terwujud," terangnya.



    Selanjutnya, setelah meresmikan tempat penampungan air tersebut, Kepala Desa Jayanti Nandang, S.Ag bersama dengan masyarakat kampung pojok mengucapkan terimakasih kepada pihak Indonesia Power PLTU 2 Jabar Palabuhanratu yang telah sumbangsih anggaran lewat CSR nya.


    "Mewakili pemerintahan Desa Jayanti, hari ini kami melaksanakan tugas dan kewajiban kami, setelah sekian puluh tahun warga Kampung Pojok Desa Jayanti belum merasakan air sampai ke rumahnya. Maka hari ini alhamdulilah berkat kerja sama semua lembaga desa dan masyarakat semua, terutama pada PT Indonesia Power (PLTU Palabuhanratu), kami ucapkan terima kasih atas bantuannya. Insha Allah akan sangat bermanfaat dan berkah..Aminn," pungkas Nandang.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini