• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Program Rutin Subuh Berjama'ah, Tanamkan Aqidah Islamiah Sedini Mungkin Kepada Anak

    Senin, 1/16/2023 07:40:00 AM WIB Last Updated 2023-01-16T00:40:44Z
    masukkan script iklan disini

     


    RIAU, jelajahhukum.id||Camat Subchan beserta staf mengikuti Subuh berjamaah di Mesjid Taqwa Saribulan dan dilanjutkan dengan acara didikan subuh yang bertempat di Jorong Saribulan Nagari Tigo Balai, Riau. Minggu 15 Januari 2023


    Agenda subuh berjamaah ini merupakan kegiatan rutinitas Camat Matur dalam rangka silaturahmi dan memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat matur, khususnya kepada orang tua agar tetap Istiqomah dalam menanamkan Aqidah Islamiyah sedini mungkin, sehingga kegiatan didikan subuh ini dapat  membentuk pribadi yang berkarakter dan melahirkan generasi penerus yang memiliki akhlak yang mulia. Hal ini sejalan dengan program Bupati Agam yaitu dalam mewujudkan Nagari Madani.


    Camat Matur, Subchan dalam sambutannya menyampaikan bahwa didikan subuh ini merupakan upaya untuk memberikan bekal pendidikan agama yang maksimal kepada generasi muda.


    "Yang tidak kalah penting adalah menguatkan aqidah serta membangun akhlak islami bagi generasi pewaris kepemimpinan masa depan," ujarnya.


    Sekaligus, lanjutnya, Pendidikan subuh bukan hanya untuk anak-anak tapi juga untuk para orang tua, agar dapat menjadi contoh yang baik dalam melaksanakan kewajiban keagamaan.


    "Orang tua berperan penting dalam mengontrol setiap aktivitas yang dilakukan oleh anak, agar dapat membatasi hal-hal yang tidak bermanfaat bahkan prilaku menyimpang yang dilakukannya," pungkas Camat Matur.


    (Ade Nofky)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini