• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Polsek KSKP Merak Jemput Aspirasi Masyarakat Lewat Jum'at Curhat

    Jumat, 1/13/2023 03:27:00 PM WIB Last Updated 2023-01-13T08:27:49Z
    masukkan script iklan disini

     


    CILEGON, jelajahhukum.id||Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Merak Banten, menjemput aspirasi masyarakat lewat kegiatan Jum'at Curhat yang dilaksanakan di halaman parkir pelabuhan reguler merak kelurahan Tamansari Pulomerak Cilegon, pada Jum'at (13/01/2023).


    Kapolsek KSKP Merak IPTU Atep Mulyana didampingi Kanit Bhinmas Erik, pagi ini mendatangi masyarakat yang beraktivitas di pelabuhan diantaranya supir travel dan ojeg.


    Said yang berprofesi sebagai tukang ojeg memanfaatkan momen Jumat curhat ini, saat disambangi oleh Komandan IPTU Atep Mulyana, melalui keluh kesah nya menceritakan bagaimana kondisi saat ini mencari penumpang di pelabuhan sudah semakin sulit,


    "Semenjak pengurus bus masuk pelabuhan untuk mencari penumpang, sekarang ngojeg udah susah Pak. Beda dengan kondisi dulu, kalau sekarang saya bawa pulang uang dari pagi sampai malam 50 ribu sudah Alhamdulillah, belum lagi retribusi parkir yang menurut saya sangat mahal Pak. Semoga keluhan saya ini disampaikan oleh Bapak kepada pejabat yang berwenang di pelabuhan ini, biar kami yang mencari nafkah ini tidak terlalu susah," ujar Said kepada Komandan IPTU Atep Mulyana.


    Berbeda dengan Dwi yang berprofesi sebagai supir travel, lewat Jumat curhat ini Dwi menyampaikan kondisi yang sudah berbeda, sebelum covid saya bisa narik sampai 3 rit dengan trayek merak jakarta.


    "Kalau untuk kondisi yang sekarang, untuk mendapatkan satu rit saja sangat sulit," kata Dwi.


    Masih kata Dwi, saya pernah tiga hari dua malam tidak dapat tarikan dan harus tidur dipelabuhan,belum lagi harga member parkir yang menurut saya sangat mahal dan jujur sangat berat Pak, yang dulu itu 100 ribu tiap bulan.


    "Kalau sekarang 180 ribu tiap bulan nya," ucap Dwi.



    Komandan IPTU Atep Mulyana kepada awak media menjelaskan perihal kunjungan kali ini, saya sebagai Kapolsek KSKP Merak sudah menampung semua keluhan bapak Said dan Bapak Dwi, bagaimana pun mereka adalah masyarakat yang harus diperhatikan, karena aktivitas mereka diwilayah hukum Kskp Merak ini.


    "Kegiatan Jumat Curhat ini nanti nya akan kami teruskan ke Polda Banten dan juga Pejabat yang berwenang di Pelabuhan ASDP Merak Banten," tutup Komandan IPTU Atep Mulyana.


    (Nina)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini