• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pertama dalam Sejarah, Pemdes Cileungsing Rayakan Hari Jadi ke 40 Tahun

    Sabtu, 1/07/2023 01:55:00 PM WIB Last Updated 2023-01-08T14:14:19Z
    masukkan script iklan disini
    (Foto: Kepala Desa Cileungsing H.Asep Achmad Subandi)


    SUKABUMI, jelajahhukum.id||Pemerintah Desa (Pemdes) Cileungsing Kecamatan Cikakak pertama kali dalam sejarah menggelar hari jadi yang ke 40 tahun. Acara tersebut di gelar selama 2 hari, yaitu hari Sabtu dan Minggu (7-8/01/2023) di Desa Cileungsing Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi.


    Kepala Desa Cileungsing H.Asep Achmad Subandi mengatakan, dengan adanya kegiatan hari jadi Desa Cileungsing ke 40 tahun. Maka kami Pemdes mengadakan acara demi acara, salah satu nya adalah Bazzar.


    "Yang mana masyarakat bebas menjual hasil bumi nya atau hasil pertaniannya, mulai dari singkong, pisang dan lain-lain, dijual bebas dengan harga sangat terjangkau. Juga ada kegiatan, hari ini ada lomba di tingkat sekolah MTS, SD, TK dan Paud seperti mewarnai gambar, puisi dan lain-lain," ungkap H.Asep


    Tentunya, lanjut H.Asep, diprakarsai oleh panitia penyelenggara HUT Desa Cileungsing yang ke 40 tahun dan untuk acara puncaknya yaitu besok, dari pagi sampai malam.


    "Untuk pagi diadakan kegiatan gerak jalan, bagi-bagi doorfrize trus penghargaan kepada RT/RW dan Linmas yang punya loyalitas terhadap pemerintah desa serta di tutup dengan tabligh akbar yang akan di isi oleh Abah Komar atau H.Komar, mantan pelawak tahun 80'an," jelas H.Asep


    Kebetulan, masih kata H.Asep, kami Pemdes sendiri punya ide gagasan bahwa dari sekian lama desa cileungsing berdiri baru kali ini. Sehingga kami punya ide untuk merayakan ini awal kali pertama merayakan hari jadi Desa Cilengsing yang ke 40 tahun di 2023 ini.


    "Untuk kedepannya Insya Allah ini akan menjadi rutinitas tiap tahun nya di bulan Januari, maka akan dijadikan bulan Januari ini hari jadi Desa Cileungsing," tuturnya.



    H.Asep pun berharap, warga masyarakat cileungsing tidak melupakan sejarah dan tau sejarah desa cileungsing ini berdiri sudah begitu lama, tapi tidak ada yang sadar dan tidak ada yang mengetahui. Baru kali ini dan baru sadar ternyata usia Desa Cilengsing ini sudah 40 tahun, kalaw di rumah tangga itu sudah mapan.


    "Mestinya segi ekonomi, SDM, itu sudah luar biasa dan maksimal. Maka mudah-mudahan diawali dengan perayaan pertama kali hari jadi Desa Cileungsing yang ke 40 ini biar mendewasakan dan menyadarkan masyarakat, ternyata desa cileungsing ini sudah dewasa," pungkasnya.


    Warga Masyarakat Desa Cileungsing pun sangat antusias dan mendukung dengan diadakannya hari jadi ke 40 tahun ini.


    (Tim JH)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini