• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Peringati Hari Gizi Nasional ke 63, Dirut RSUD Sekarwangi Ingatkan Akan Pentingnya Makanan Bergizi

    Rabu, 1/25/2023 01:26:00 PM WIB Last Updated 2023-01-25T06:26:28Z
    masukkan script iklan disini

     


    SUKABUMI, jelajahhukum.id||Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi Cibadak Kabupaten Sukabumi,  dr Gatot,Sp.B,Mars menyarankan dan mengingatkan bahwa akan penting nya mengkonsumsi makanan bergizi. Seperti apa yang di sampaikan nya di sela-sela pembukaan dalam memperingati Hari Gizi Nasional di Lingkungan RSUD Sekarwangi Cibadak Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/1/2023).

     

    "Hari Gizi Nasional di peringati pada hari ini, rumah sakit sekarwangi dalam hal ini ikut berperan serta. Kita tau pelayanan kesehatan itukan ada 4 tahap prefentiv, promotif,preeventif itu biasa di lakukan oleh pelayan tingkat puskesmas posyandu seperti itu lah, kami yang di kuratif sama rehabilitasi," ungkapnya.


    Sebab kasus stunting itu, lanjut Gatot, Sekarang cukup memprihatinkan. Banyak anak-anak calon generasi masa depan karena salah urus gizinya, sehingga masa golden perihal di 4 tahun pertama itu mereka kekurangan gizi, otaknya tidak berkembang dengan baik, fisiknya tidak berkembang dengan baik, sehingga otomatis mereka kurang kompetitif di usia produktif.


    "Nah ini menjadi perhatian kita bersama, kemudian hari ini ada riview di pelabuhanratu sama pak Wabup prihal stunting ini,  jadi dalam rangka peringatan di sini kita juga ikut berpartisipasi mengingatkan semua orang, terutama pada pasien dan keluarga nya. Ayo sadari gizi ,  jangan sampai anak-anak tadi masuk dalam resiko stunting, karena kalau anak-anak kita stunting, anak kita nanti ketika kita tua, mereka tidak bisa ngurus kita dan ini penting di laksanakan perihal diutamakannya makanan yang bergizi," ucap Gatot.



    Dalam kesempatan acara tersebut RSUD Sekarwangi dalam memperingati Hari Gizi Nasional ke 63 menyiapkan berbagai kegiatan selama empat hari, di antaranya  Hari Pertama tanggal 25 Januari,  Pembukaan Gizi Nasional yang di buka langsung oleh Direktur RSUD Sekarwangi dr Gatot, Sp. B,Mars di depan ruangan rawat jalan dan Hari ke dua 26 Januari di isi acara Gizi Goes to school di hari ke tiga tanggal 27 Januari di isi senam sehat di halaman RSUD,  dan di Hari ke empat pada tanggal 28 Januari di isi dengan Fun Cooking class.


    (Aep)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini