• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Karang Taruna Karyaguna Sukseskan Acara Hari Jadi Desa Cileungsing ke 40 tahun

    Senin, 1/09/2023 05:33:00 PM WIB Last Updated 2023-01-09T10:34:11Z
    masukkan script iklan disini

     

    (Foto: Ketua Karang Taruna Desa Cileungsing, M Jery)


    SUKABUMI, jelajahhukum.id||Puncak acara hari jadi yang ke 40 tahun Desa Cileungsing Kecamatan Cikakak menggelar kegiatan perlombaan dan Tabligh Akbar. Peringatan hari jadi Desa Cileungsing ke 40 tersebut perlombaan- perlombaan yang dilaksanakan tersebut diantaranya dimulai dari Tingkat PAUD dengan lomba mewarnai,Tingkat SD lomba Baca Tulisan Alquran dan Tingkat SMP perlombaan sambung ayat Al-Quran.


    Untuk Masyarakat umumnya yaitu lomba nasi tumpeng, lomba makanan tradisional, gerak jalan ,lomba memungut sampah oleh para Ketua RT dan diramaikan dengan atraksi drumband serta akan ditutup dengan Tabligh Akbar dengan penceramah Abah Komar.


    Ketua Karang Taruna Desa Cileungsing M.Jery mengatakan, kami dari karang taruna desa cileungsing beserta jajaran mengadakan bazar hasil bumi, seperti bandrek, bajigur, rebus ubi dan ada juga kreasi dari ban bekas juga kami tampilkan untuk acara hari ini. Masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan hari jadi desa cileungsing yang ke 40 tahun ini.


    "Kami berharap kedepannya akan lebih maju, bisa membawa generasi muda dibidang ekonomi kesejahteraan masyarakat, sosial dan sebagainya," ungkap M Jery.


    (Foto: Kepala Desa Cileungsing, H
    Asep Achmad Subandi)

    Sementara itu, H.Asep Achmad Subandi, Kepala Desa Cileungsing mengatakan bahwa melalui peringatan Hari Jadi Desa Cileungsing ke 40 ini merupakan sejarah, pasalnya baru kali ini peringatan hari jadi Desa dilaksanakan dengan meriah dan di isi dengan berbagai macam kegiatan perlombaan dan memperkenalkan makanan tradisional yang saat ini anak- anak kita jarang mengetahui makanan tradisional tersebut diantaranya seperti gatot, Bakecrot dan berbagai olahan makanan dari Singkong.


    "Di tahun 2024 nanti HUT yang 41 akan lebih meriah lagi, saya siapkan doorprize nya 1 unit motor untuk masyarakat dengan catatan 1 Januari 2023 sampai Januari 2024 jalan harus dibersihkan dan semua masyarakat peduli terhadap desa cileungsing," pungkasnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini