• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Jum'at Curhat, Aa Dede Terima Curhatan Masyarakat Tentang Issu Penculikan Anak yang Membuat Resah para Orang Tua

    Sabtu, 1/28/2023 06:01:00 AM WIB Last Updated 2023-01-27T23:02:44Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id||Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede kembali mendengarkan curhatan masyarakat dalam program AA DEDE CURHAT DONG bersama warga Kampung Cimaja Girang Desa Cimaja Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Jum'at (27/01/2023).


    Kegiatan AA DEDE CURHAT DONG, kali ini bertempat di Mesjid Al-Ikhlas selepas pelaksanaan sholat Jumat bersama warga setempat.


    Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kasi Humasnya Iptu Aah Saepul Rohman menyatakan kegiatan AA DEDE CURHAT DONG merupakan momen dimana warga masyarakat bisa secara langsung menyampaikan masalah, unek-unek bahkan kritiknya kepada Kapolres Sukabumi secara langsung yang berkaitan dengan kinerja jajaran Polres Sukabumi.


    "Dari sekian curhatan masyarakat tadi kepada Kapolres, yang menarik banyak masyarakat yang merasa khawatir dengan munculnya issu tentang penculikan anak," kata Iptu Aah Saepul Rohman kepada awak media, Jumat (27/01/2023).



    Aah mengatakan, menjawab issu penculikan anak, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede menjawab bahwa issu tersebut tidak benar. Kapolres mengatakan pihaknya sudah memerintahkan Kasat Reskrim bahkan Kapolsek untuk menindaklanjuti adanya informasi tentang penculikan anak dan hasilnya tidak ada peristiwa penculikan anak diwilayah hukum Polres Sukabumi.


    "Kita sudah melakukan penyelidikan dan pengecekan tentang informasi penculikan anak dan hasilnya info tersebut tidak benar," tegas Aah lagi.


    Kemudian lanjut Aah, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan dengan adanya issue penculikan anak ternyata ada sisi baiknya, dimana para orang tua lebih care dan perhatian kepada para buah hatinya, namun demikian Kapolres mengharapkan agar masyarakat tetap tenang tidak perlu khawatir yang berlebihan.


    "Tadi Kapolres Sukabumi mengatakan silahkan kalau ada informasi terkait kejahatan atau keluhan lain, bisa langsung curhat ke pa Bhabin, Kapolsek atau bahkan langsung kepada Kapolres,'' jelas Aah.


    Kegiatan program AA DEDE CURHAT DONG, diakhiri dengan kegiatan Jum'at berkah dengan pembagian makanan oleh petugas Polwan kepada para jamaah.



    Salah satu jamaah setempat ketika dimintai tanggapannya terkait program AA DEDE CURHAT DONG menyatakan menyambut baik dengan adanya program AA DEDE CURHAT DONG tersebut.


    "Selain bisa bertemu Kapolres, bisa curhat tentunya dapat makanan juga, terimakasih Aa Dede," pungkasnya.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini