• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Ini Sikap Tegas Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Terkait Penyelamatan Leuweung Hideung

    Sabtu, 1/28/2023 08:49:00 PM WIB Last Updated 2023-01-28T14:09:43Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id||Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi angkat bicara terkait dengan adanya wacana penyelamatan leuweung Hideung yang di gagas oleh Paguyuban Jampang Tandang Makalangan. Hal tersebut di sampaikan pada saat menghadiri Mubeslub yang di gelar Paguyuban Jampang Tandang Makalangan, Kamis (26/01/2023).


    Menyikapi adanya rumor yang beredar tentang adanya wacana penebangan leweung hideung yang disampaikan oleh pengurus Jampang Tandang Makalangan, serta rencana aksi yang digagas oleh Paguyuban Jampang Tandang Makalangan Bersama dengan gabungan Ormas,LSM,OKP dan Media, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara akan membawa hal tersebut kedalam agenda kerja DPRD Kabupaten Sukabumi.


    Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menjelaskan, jadi ini ada penyampaian, di jampang ini kan ada leuweung hideung. Sementara ini leuweung hideung ini belum menjadi hutan lindung, juga ada informasi apakah ini sudah valid atau belum, katanya ada penebangan.


    "Saya prihatin kalau itu mau ditebang ya, tadi kita sepakat bagaimana hutan ini berubah menjadi hutan lindung, yang mana hutan ini perlu kita selalu lindungi. Karena itu kan ada ekosistem yang perlu kita lindungi karena adanya hutan itu dan juga ada multi-multi player efek pasti nya hutan itu, akan membawa pertanian di jampang ini bisa lebih berkelanjutan," jelas Yudha


    Yudha pun menyampaikan bahwa hutan ini kan paru-parunya, kalau paru- paru ini ditebang segala macam, ya lama-lama organ vital ini bisa mengakibatkan kehancuran.


    "Saya rasa ini perlu di dukung oleh DPRD Kabupaten Sukabumi dan Insya Allah saya hadir disini selaku Ketua DPRD dan akan membawa agenda ini ke kerja kami DPRD," pungkasnya.


    (Encep)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini