• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    HUT PDI Perjuangan ke 50 Tahun, RTP Siap Gelar Baksos Pengobatan Gratis di 419 Desa dan kelurahan di Kokab Sukabumi

    Sabtu, 1/21/2023 09:34:00 PM WIB Last Updated 2023-01-22T00:42:09Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id||RTP Siap Gelar Baksos Pengobatan Gratis di 419 Desa dan kelurahan di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Hal tersebut di sampaikan dr Ribka Tjiptaning Proletariyati (RTP) A,AK Anggota DPR RI  Komisi Tujuh fraksi PDI Perjuangan pada saat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan yang ke 50 di Rumah Aspirasi Jalan Pelabuhan dua Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembur Situ Kota Sukabumi, Sabtu (21 Januari 2023).


    Di ketahui Perayaan HUT PDI Perjuangan telah di gelar secara Nasional di Gedung Kemayoran Jakarta pada 10 Januari 2023 lalu.


    Pada perayaan HUT PDI Perjuangan yang ke 50 Tahun digelar di Sukabumi, hadir para lapisan Kader di berbagai Tingkatan,dari mulai Ketua DPD Ono Surono ST di dampingi wakil Ketua DPD Muhammad Jaenudin S,Ag MH, Jajaran Pengurus DPC Kabupaten Sukabumi yang di Pimpin H.Yudi Suryadikrama SH, beserta juga jajaran pengurus DPC Kota Sukabumi yang di Pimpin Iwan Adhar Ridwan, para tokoh senior partai serta unsur pengurus PAC, terdiri Ketua dan Sekertaris se-Kota dan Kabupaten Sukabumi, juga para Pimpinan Pemuka Agama ikut serta mendo'a kan HUT PDI Perjuangan ke 50 tersebut.


    Dalam Sambutannya, dr Ribka tjiptaning mengucapkan terima kasih bagi para kader partai yang ikut serta hadir di acara tersebut, juga menurut nya bahwa beliau minta doa nya untuk semua pihak agar PDI Perjuangan semakin Jaya dan maju. Tidak lupa beliau minta Doa nya, karena pada tanggal 23 Januari ini bersamaan Hari Ulang Tahun Ketua Umum Dr (HC) Hj Megawati Soekarno Putri, beliau mendoakan agar ibu Megawati  panjang umur, sehat selalu dan sukses selalu.


    Di akhir acara, dr Ribka mengatakan, hari ini kita merayakan HUT PDI Perjuangan yang ke 50 tahun. Kalau secara Nasional kita telah merayakan di kemayoran Jakarta pada  tanggal 10 kemarin dan di HUT kali ini kita punya slogan "Genggam tangan persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan semangat Api perjuangan Nan Tak Kunjung Padam".


    "Nah kita, di kota dan kabupaten Sukabumi untuk selalu gotong royong. Tertawa dan menangis bersama rakyat, untuk itu mengadakan bakti sosial dengan pengobatan gratis, Tentunya bakti sosial tidak harus pengobatan gratis, tapi banyak misalnya membagikan sembako dan dengan program-program yang lain," ucap dr Ribka.


    Ribka juga menjelaskan bahwa untuk pengobatan gratis sendiri itu kita keliling  dalam satu hari pelaksanaan nya di dua tempat, di dua desa atau dua kelurahan. Nanti ada jadwalnya, sudah di hitung itu berakhir sampai 7 bulan, untuk 419 Desa dan Kelurahan di Kota dan Kabupaten Sukabumi tersebut.


    "Kita akan mulai laksanakan di awal bulan Febuari 2023, di mulai tanggal 5 dan kita menyiapkan beberapa orang tenaga medis Dokter, juga beberapa mobil Ambulance serta obat-obatan untuk di siapkan dalam menunjang Program Baksos tersebut," jelasnya.



    Di sisi lain beliau berharap dan berpesan, di HUT PDI Perjuangan ke 50 tahun ini agar semua struktur pengurus juga kader sampai lapisan bawah, agar membangun kekuatan menjelang Pemilu 2024.


    "Pesannya ya itu dengan adanya tahun politik ajang konsolidasi partai untuk tetap kuat dan memenangkan partai yang ke 3 kali nya atau Hatrick, untuk PDI seluruh Indonesia tentunya kota dan kabupaten Sukabumi PDI Perjuangan siap untuk menang," pungkas Ribka.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini