• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Gotong Royong Bersama Bersihkan Pasar Pagi Palapa di Kota Pekanbaru

    Jumat, 1/20/2023 07:28:00 AM WIB Last Updated 2023-01-20T00:28:51Z
    masukkan script iklan disini


    PEKANBARU, jelajahhukum.id|| Dua Kepala Dinas beserta Kabid pasar dan forkopimcam serta lurah bergotong royong bersama membersihkan lingkungan pasar pagi palapa di Jalan Durian Kota Pekanbaru, Kamis (19/01/2023).


    Hadir dikegiatan tersebut Kadis Disperindag (Zulhelmi Arifin S.STP,.M.Si) bersama Kabid Pasar (Hendra Putra), Kadis Pertanian dan Perikanan (H.M.firdaus M.Si), Camat Payung Sekaki (Rahma Ningsih M.Si), Lurah Labuh Baru Timur didampingi Ketua Karang Taruna Labuh Baru Timur (H.M Irfan Hasan ST.MM dan Munawar SH Kota Pekanbaru).


    Ketua Karang Taruna Labuh Baru Timur, H.M Irfan Hasan berterimakasih kepada Disperindag yang sudah menginisiasi gotong royong. Ia menilai kegiatan ini perlu digelar secara rutin, terutama di lingkungan masyarakat.


    "Dengan gotong royong ini banyak hal yang bisa kita selesaikan, misalnya masalah kebersihan dan banjir," ujarnya.


    Adanya gotong royong juga dalam upaya menuntaskan sejumlah permasalahan di kota ini. Ia menilai tidak semua permasalahan hanya diselesaikan oleh pemerintah kota saja.


    "Tapi peran serta masyarakat dalam gotong royong juga bisa membantu, semuanya bisa bahu membahu menyelesaikan permasalahan di kota ini," paparnya.


    H.M. irfan juga mengimbau kepada para pedagang di Pasar Palapa untuk tetap menjaga kebersihan pasar dan membuang sampah pada tempatnya.



    Sementara itu, Kadis Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin S.STP.,M.Si. mengatakan, pasar ini tidak akan bersih hanya dengan mengandalkan petugas. Ia mengajak kerjasama masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan.


    "Jadi setiap pengunjung dan pedagang bisa berperan untuk menjaga kebersihan, sampah ini tentu bisa dibuang pada tempatnya," pungkasnya.

     

    (Carly)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini