• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Diduga Akibat Korsleting Listrik, Si Jago Merah Lahap dan Luluh Lantahkan Rumah Rasta di Cijengkol

    Selasa, 1/31/2023 09:47:00 PM WIB Last Updated 2023-01-31T15:10:32Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id||Diduga akibat hubungan arus pendek listrik/korslet, rumah Pak Rasta di Kampung Lembur Tegal Rt 01 Rw 03 Desa Cijengkol Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi habis di lalap ganasnya akibat amukan si jago merah, sehingga  menimbulkan kerusakan yang sangat parah sekali. Kebakaran terjadi pada hari Selasa (31/1/2023) tersebut membuat geger warga sekitar, karena terjadi di siang hari sekira pukul 10:30 Wib.


    Dengan kejadian itu, beberapa Relawan Penanggalan Bencana Desa (RPBD) berikut pemdes setempat yang di pimpin Kades Cijengkol Haer Suhermansyah dengan sigap melakukan pertolongan atau penanggulangan darurat.


    Termasuk penggalangan Dana darurat untuk meringankan beban keluarga korban, Pak Rasta sekeluarga.


    Kades Cijengkol Haer Suhermansyah mengatakan, hari ini kami Pemdes Cijengkol bersama RPBD melakukan pertolongan sementara untuk keluarga korban  kebakaran Pak Rasta di kampung lembur tegal ini, dari hitungan sementara kerugian di perkirakan Rp 100 juta, mulai dari surat-surat penting serta harta berharga lainnya.


    "Dari perkiraan sementara, di duga musibah kebakaran ini di akibatkan hubungan arus pendek listrik atau korslet, sehingga menimbulkan percikan api dan menjalar ke bahan material yang mudah terbakar," ungkap Haer.


    Untuk itu, lanjut Haer, kami mengajak kepada semua warga desa untuk mendukung Penggalangan dana. Selanjutnya di pelopori oleh team RPBD dan Para Ketua Rt/Rw setempat dalam merangka membantu dan meringankan beban korban kebakaran, sehingga kalau penggalangan dana bisa memungkinkan bisa memadai untuk membangun kembali.



    Maka pada hari Jum'at nanti, masih kata Haer, pada tanggal 3 Februari 2023 secara gotong royong kita bisa mulai membangunnya kembali.


    "Mudah-mudahan selain gotong royong masyarakat, kami berharap adanya bantuan luar seperti dari Pemda melalui BPBD, Dinsos juga Baznas bisa berperan dalam ikut serta membantu keluarga korban kebakaran juga para dermawan lain, agar secepatnya rumah pak Rasta bisa terbangun kembali," pungkasnya.


    (Aep)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini