• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Danramil 0622-02/Palabuhanratu Bersama Anggota Kunjungi dan Berikan Bansos Kepada Anak Asuh Stunting

    Minggu, 1/22/2023 08:26:00 AM WIB Last Updated 2023-01-22T01:26:53Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id||Komandan Koramil (Danramil) 0622-02/Palabuhanratu Kapten Inf. Maman Sulaeman dan Babinsa Citepus Sertu Untoro didampingi Bidan Desa Monica melaksanakan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada anak kurang gizi (Stunting). Kunjungan tersebut dilakukan menunjukkan kepedulian Danramil yang juga merupakan Bapak Asuh terhadap anak stunting, Sabtu (21/01/2023).


    Kegiatan dilaksanakan di rumah salah satu warga berkategori stunting di Kampung Citepus Tengah RT 01 RW 11, Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.


    Pada kesempatan tersebut Danramil mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan merupakan tindak lanjut dari kebijakan Kasad dimana seorang Danramil diharapkan bisa menjadi Bapak Stunting diwilayahnya. Hal tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah mengurangi angka stunting.


    Dalam pelaksanaannya Koramil bersinergi dengan Dinas terkait, serta Aparatur Desa setempat dalam melakukan pendataan dengan melakukan pemantauan secara langsung dengan cara berkunjung dari rumah ke rumah.


    “Setelah melakukan pendataan kita berkunjung ke rumah untuk melihat langsung kondisi balita yang mengalami stunting sekaligus memberikan sedikit bantuan untuk mereka, anak asuh Stunting tersebut bernama Alfatah umur 22 bulan dengan berat badan 6,9 kg,” pungkas Kapten Inf. Maman Sulaeman.


    (Novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini