• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Babinsa Koramil 0622-02/Palabuhanratu Laksanakan Giat Kerja Bakti Pemasangan Bronjong Irigasi

    Sabtu, 1/28/2023 05:47:00 AM WIB Last Updated 2023-01-27T22:47:55Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id||Babinsa Citarik Koramil 0622-02/Palabuhanratu Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Pelda Dedi dan warga di Kampung Cisaat RT 02 RW 04 Desa Citarik Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi melaksanakan kerja bakti pemasangan Bronjong irigasi guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga, Jum’at (27/01/2023).


    Melihat ketersediaan air bersih bagi kebutuhan warga, maka Babinsa Citarik Pelda Dedi dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu bersama  warga setempat membatu melaksanakan kegiatan pembuatan tanggul berupa pemasangan Bronjong irigasi, hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga khususnya warga Kampung Cisaat RT 02 RW 04 Desa Citarik.


    Melalui Sinergitas TNI dan warga, dalam kegiatan Kerja bakti Manunggal Air ini, diharapkan dapat terlaksana dengan baik tanpa ada hambatan.


    Pelda Dedi menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya terutama warga binaan.


    "Betapa penting air bersih dalam kehidupan sehari-hari bagi warga sangat menjadi perhatian. Terkait kegiatan tersebut, bahwa keberadaan Babinsa diwilayah memang harus bisa memberikan manfaat bagi warga. Kami harus membantu kesulitan warga, hal ini tentunya dalam rangka mendukung tugas pokok kami dalam pembinaan teritorial, dengan selalu dekat dengan warga masyarakat sehingga memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat," jelasnya.


    Masyarakat pada umumnya sangat mengapresiasi atas inisiatif dan dedikasi apa yang dilakukan oleh TNI khususnya Koramil 0622-02/Palabuhanratu yang diwujud nyatakan di tengah kehidupan sosial kemasyarakatan di Desa Citarik ini, warga sangat berterima kasih atas kerja sama aparat TNI, khususnya untuk peran dari Babinsa yang ada di Desa, dan sangat membantu warga.

     

    "Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya," pungkasnya.


    (Novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini