• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Babinsa Jayanti Hadiri Silahturahmi dan Sosialisasi Wasbang PNTI Kabupaten Sukabumi

    Jumat, 1/13/2023 06:47:00 AM WIB Last Updated 2023-01-12T23:48:03Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id||Babinsa Jayanti dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Peltu Candra Sigit menghadiri kegiatan Silahturahmi dan sosialisasi wawasan kebangsaan (wasbang) PNTI Kabupaten Sukabumi, bertempat di gedung pertemuan Mutiara Kiaralawang, Kamis (12/01/2023).


    Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD PNTI Kabupaten Sukabumi Asep Setiawan, Peltu Sigit Candra, Ketua nelayan Kecamatan Palabuhanratu, Ketua nelayan Kecamatan Simpenan, perwakilan nelayan Kecamatan Cisolok dan ormas Macan Asia.


    Dalam penyuluhannya Babinsa Jayanti Peltu Sigit Candra mengatakan, wawasan kebangsaan ini diperlukan guna menambah ilmu pengetahuan khususnya materi bela negara, rencana peningkatan SDM dan kewirausahaan bagi para nelayan yang harus diterima oleh seluruh anggota PNTI dan para nelayan yang ada di Kabupaten Sukabumi khususnya di wilayah Palabuhanratu, Simpenan dan Cisolok serta anggota anggota ormas lainnya. 


    “Saya yakin melalui kegiatan pembekalan ini akan terbuka ruang komunikasi yang selama ini belum diketahui para peserta wasbang yang hadir terkait perkembangan dunia luar selama ini. Pentingnya pembekalan ini selain sebagai media informasi, juga sebagai perkuatan rasa cinta tanah air,” imbuhnya.


    “Tanamkan jiwa cinta tanah air melalui kegiatan sosialisasi seperti ini, agar mengerti dan  memahani tentang persatuan dan kesatuan, saling menghormati antar sesama, terjalin saling tolong menolong dan budaya bergotong royong dan juga memupuk semangat nasionalisme,” tambahnya.


    Masih Peltu Sigit Candra sampaikan, Kami berharap kepada para peserta wasbang agar tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang negatif, memahami dan menuntut pentingnya informasi, agar kedepannya nanti bisa membangun citra baik masyarakat.


    Sementara itu, Ketua PNTI DPD Kabupaten Sukabumi Asep Setiawan dalam sambutannya menyampaikan, rencana peningkatan SDM, sarana dan prasarana khususnya bagi para nelayan, serta rencana kewirausahaan bagi para nelayan.


    Akhir acara diadakannya sesi tanya jawab bagi para peserta wasbang. Kegiatan silaturahmi dan sosialisasi bersama anggota PNTI Kabupaten Sukabumi tersebut berjalan dengan lancar, aman dan tertib.


    (Novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini