• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Anggota Koramil 0622-02/Palabuhanratu Laksanakan Giat Karya Bakti Pasca Gempa di Cianjur

    Selasa, 1/24/2023 07:01:00 PM WIB Last Updated 2023-01-24T12:01:26Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id||Sertu Rodana Babinsa Cimanggu dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, yang dibantu warga melaksanakan gotong royong pembongkaran rumah Saepudi RT 03 RW 05 Kampung Nagrog Desa Cirumput Kecamatan Cigenang Kabupaten Cianjur Pasca Gempa di Cianjur, Selasa (24/01/2023).


    Babinsa Sertu Rodana menyampaikan bahwa pembongkaran rumah warga tersebut, dalam rangka pembersihan puing-puing material bangunan pasca digoncang gempa bumi, dengan kekuatan magnetudo 5,6 Skala ricter yang terjadi pada Bulan November 2022 lalu.


    “Peran anggota TNI disini sangat penting, dimana merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan masyarakat, di saat masyarakatnya sedang kesusahan dan membutuhkan bantuan, anggota TNI selalu siap membantu apa lagi soal tenaga. Salah satu nya yaitu karya bakti membantu warga pasca bencana gempa di Cianjur untuk pembongkaran rumah dan membersihkan material bekasnya,” ungkapnya.



    Dengan adanya program pemerintah yang akan merelokasi rumah-rumah terdampak gempa bumi, diharapkan bangunan rumah Saepudi akan menjadi lebih kokoh dan layak huni.


    “Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami dari para TNI, sehingga pembongkaran rumah dapat terlaksana, dan terima kasih pula atas bantuan dari pemerintah, sehingga impian kami untuk memiliki rumah layak huni pasca bencana alam gempa bumi Cianjur, secepat mungkin akan terwujud," pungkas Saepudi.


    (Novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini