• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Viral,,Truck Muatan Semen yang Hendak Naik Kapal Penyebrangan Menuju Bakauheni di Dermaga 5 Pelabuhan Merak Jatuh ke Laut

    Jumat, 12/30/2022 12:18:00 PM WIB Last Updated 2022-12-30T05:28:39Z
    masukkan script iklan disini


    CILEGON, jelajahhukum.id||Belum lama ini insiden mobil yang hendak naik kapal penyeberangan menuju bakauheni di dermaga dua pelabuhan merak Banten jatuh ke laut, berita kejadian ini pun sangat menghebohkan dan viral media.


    Diketahui satu unit angkutan berat Truck, yang mengangkut muatan semen jatuh kelaut pada saat naik ke kapal di dermaga lima Pelabuhan Merak Banten, Rabu (28/12/2022).


    kejadian tersebut kembali terulang satu unit mobil Fuso nyebur ke laut, dimana truk pengangkut semen dengan nopol BE 8580 AMD yang dikemudikan oleh Iwan, tercebur ke laut saat hendak naik ke salah satu kapal fery di Pelabuhan Merak Banten.


    Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian mobil nyebur ke laut tersebut terjadi sekitar pukul 22.30 WIB di dermaga lima, ketika cuaca dikawasan Pelabuhan Merak Banten sedang buruk.


    Diduga akibat ombak yang besar karena tiupan angin yang kencang, mengakibatkan ramdoor di dermaga 5 tersebut terlepas dan truk pengangkut semen jatuh ke laut.


    Salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut, Hardi mengatakan, cuaca di Pelabuhan Merak Banten sangat buruk. Selain tiupan angin yang kencang, ombak juga sangat tinggi.


    “Kapalnya juga terombang-ambing maju dan juga mundur. Diduga ramdoor lepas hingga mobil truk pengangkut semen jatuh ke laut,” kata Hardi.



    Ia menuturkan, beberapa petugas juga sudah mengingatkan kepada pengemudi agar tidak terburu-buru untuk naik ke kapal.


    “Tapi posisi mobil truk itu, sudah berada ditengah-tengah dan melintang, sehingga susah untuk mundur. Supir dan kenek nya, sepertinya sudah menyelamatkan diri keluar dari mobil,” ujarnya


    Sampai Rabu malam hingga Kamis pagi pihak manajemen Kapal KMP salvino dengan Satpel Bptd Wilayah VIII Pelabuhan Merak belum bisa dikonfirmasi.


    (Nina)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini