• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Sebanyak 73 Kepala Keluarga di Simpenan Diungsikan Karena Rumahnya Terendam Banjir

    Selasa, 12/13/2022 09:02:00 AM WIB Last Updated 2022-12-13T02:02:16Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id||Puluhan rumah di Kampung Bagbagan, Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi terendam banjir. Akibatnya, sebanyak 73 Kepala Keluarga (KK) terpaksa diungsikan karena rumah yang ditempatinya terendam banjir yang dipicu oleh intensitas hujan yang sangat tinggi.


    Petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Simpenan Dandi Sulaeman menyebut, ada 60 rumah yang terendam banjir, sehingga 73 jiwa termasuk wanita dan balita harus di evakuasi. 


    "Rumah terendam banjir rata-rata dengan ketinggian kurang lebih 50 centimeter sampai 1 meter. Banjir diduga karena intensitas hujan yang tinggi mengguyur wilayah tersebut sejak sore hingga malam,” ujar Dandi Sulaeman, Selasa (13/12/2022). 


    Ia menambahkan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut.


    “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun puluhan kepala keluarga terpaksa diungsikan ke tempat aman, karena ditakutkan banjir bandang kembali terjadi," terangnya.



    Hingga saat ini, tambah dia, petugas gabungan bersama relawan masih siaga dan waspada, serta segera mengevakuasi warga ketika air dari sawah kembali meluap.


    "Situasi saat ini air sudah surut dan warga sudah di evakuasi ke tempat aman. Namun kita masih siaga untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan," tandasnya. 


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini