• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pemdes Sirnarasa Bersama PT Pos Indonesia Salurkan BLT BBM, BPNT dan PKH Kepada 1035 KPM

    Kamis, 12/01/2022 09:13:00 PM WIB Last Updated 2022-12-02T00:22:02Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id||Pemdes Sirnarasa hari ini kembali menyalurkan bantuan sosial kepada 1035 KPM yang berupa BLT BBM, BPNT dan PKH. Pembagian tersebut di salurkan secara langsung oleh Kepala Desa Sirnarasa Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi di Kantor Desa Sirnarasa dan untuk jompo yang tidak mampu datang ke kantor desa, dilaksanakan penyaluran nya secara door to door, terjun ke rumah-rumah warga masyarakat yang mendapatkan bantuan, yang di dampingi langsung oleh petugas PT Pos Indonesia, Babinsa, Bhabinkamtibmas, perwakilan dari kecamatan dan para jajaran Desa Sirnarasa, Kamis (01/12/2022).


    Saat ditanya awak media, Kepala Desa Sirnarasa Okih Suryadi mengatakan, kegiatan hari ini untuk Desa Sirnarasa sedang menyalurkan bantuan sosial berupa BLT BBM, BPNT dan PKH yang jumlah totalnya sebanyak 1035 KPM dan yang menerima bantuan ini bervariatif,tidak sama.


    "Ada yang menerima BLT-BBM dan BPNT ada juga yang menerima BLT-BBM BPNT dan PKH sekaligus," ucapnya.


    Kalau bantuan itu bagi warga sangat dibutuhkan, apalagi masih banyak kekurangan bantuan yang saat ini masih dibutuhkan warga. Masih banyak jompo-jompo yang belum kebagian dan ini juga belum semuanya, yang sudah punya kartu belum, misalnya dibulan kemarin dapet dan di bulan sekarang tidak.


    "Mudah-mudahan untuk selanjutnya ada susulan," harapnya.



    Okih pun menjelaskan bahwa kami juga tetap minta tolong kepada pemerintah pusat untuk penambahan jumlah KPM, karena jompo-jompo masih ada yang belum menerima bantuan.


    "Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan bisa membantu untuk biaya anak-anak sekolah," pungkasnya.


    Reporter: Andi/Ateu

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini