• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pemdes Ridogalih Bersama PT Pos Indonesia Salurkan BLT BBM, BPNT dan PKH Kepada 936 KPM

    Kamis, 12/01/2022 04:38:00 PM WIB Last Updated 2022-12-01T09:39:02Z
    masukkan script iklan disini

     


    CIKAKAK, jelajahhukum.id|| Pemerintahan Desa (Pemdes) Ridogalih kembali menyalurkan bantuan dari pemerintah pusat (Kemensos), diantaranya Bantuan Langsung Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), BPNT dan PKH. Acara tersebut digelar di kantor Desa Ridogalih Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi, Kamis (01/12/2022).


    Kepala Desa Ridogalih, Desi Safari,S.Pd.I mengatakan, Alhamdulilah hari ini kami dari Pemdes Ridogalih hanya memfasilitasi tempat saja untuk penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH dengan jumlah semuanya 936 KPM dan secara langsung yang membagikannya pun petugas PT Pos Indonesia.


    "Tiap KPM bervariasi mendapatkan kan uang nya, karena ada KPM yang menerima PKH.Tetapi untuk penerima BLT BBM dan BPNT sebesar Rp 900 ribu," ungkap Desi.



    Kami berharap, lanjut Desi, mudah-mudahan dengan adanya program bantuan sosial ini bisa kondusif dan tidak memicu permasalahan.


    "Kami pun berpesan kepada masyarakat yang menerima bantuan, agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tutur Desi.


    Sementara itu, salah satu warga Kampung Cipedes RT 02 RW 04 Desa Ridogalih Lia Amelia Sari mengatakan, alhamdulilah hari ini saya mendapatkan bantuan sesuai dengan undangan yang diberikan, yaitu sebesar Rp 900 ribu rupiah.



    "Saya mengucapkan terimakasih untuk pemerintah pusat melalui Kemensos serta pemdes ridogalih yang telah memberikan bantuan ini, semoga bantuan yang telah diberikan kepada saya dapat bermanfaat dan akan saya belikan untuk kebutuhan pokok sehari-hari," pungkasnya.


    Acara penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH di Desa Ridogalih dihadiri oleh Perwakilan Kecamatan, Kepala Desa beserta perangkat, Petugas PT Pos Indonesia, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para KPM. Acara pun berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini