• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pemdes Jayanti Salurkan Insentif RT dan RW Serta Satlinmas, Nandang: Manfaatkan Media Sosial Untuk Informasi dan Komunikasi

    Kamis, 12/15/2022 03:57:00 PM WIB Last Updated 2022-12-15T08:58:05Z
    masukkan script iklan disini



    SUKABUMI, jelajahhukum.id||Pemerintah Desa (Pemdes) Jayanti kembali menyalurkan insentif RT dan RW serta Satlinmas tahap ke dua, anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2022. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Kamis (15/12/2022).


    Acara dihadiri oleh Ketua BPD,Kepala Desa Jayanti Bersama Perangkat Desa, Babinsa, para RT dan RW serta Satlinmas Desa Jayanti


    Babinsa beserta Ketua BPD Desa Jayanti mengamanatkan tentang perlunya kordinasi serta sinergitas antara para ketua RT, ketua RW, termasuk satlinmas. Baik dengan pemerintahan secara struktural maupun keamanan di lingkungan nya masing-masing.


    Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag mengatakan, hari ini di desa Jayanti telah dilaksanakan penyaluran insentif untuk para RT dan RW termasuk insentif para Satlinmas.


    "Insentif dibagikan untuk 26 RT, 7 RW dan 26 satlinmas dan ini ditahap ke 2. Karena tahap pertama sudah disalurkan 6 bulan ke belakang dan yang sekarang yaitu disalurkan di bulan Desember, penyaluran yang terakhir," ucap Nandang.


    Nandang pun memberikan amanat kepada RT,RW serta linmas yang hadir, yaitu pertama agar menjaga kondusifitas dilingkungan, kedua perlunya sinergitas antara RT,RW dan juga pemerintah desa.


    Lalu ia pun melanjutkan dengan progres di tahun 2022, termasuk rencana pembangunan yang akan dilaksanakan dilingkungan masing-masing untuk di tahun 2023 kedepan.


    "Diharapkan RT,RW serta linmas untuk bisa memanfaatkan menggunakan media sosial yang ada, khususnya group para RT dan RW untuk bisa memantau informasi dan hal lain sebagainya, yaitu sebagai sarana komunikasi antara satu RT dengan RT yang lainnya, termasuk antara RT dengan pemerintah desa. Karena kemudahan-kemudahan tersebut melalui media sosial, dan WA group para ketua RT dan RW sangat bermanfaat untuk turut dijalankan komunikasi-komunikasi tersebut," jelas Nandang.



    Karena melalui WA group tersebut, lanjut Nandang, ada informasi,ada himbauan, ada seruan, ada pemberitahuan dan sebagainya. Yang paling penting adalah bagaimana caranya pemerintahan desa ini, dari mulai kepala desa sampai tingkat lingkungan RT nya bisa mengkondusif kan lingkungannya, agar tidak terjadi gejolak yang tidak diharapkan.


    "Mudah-mudahan, selain penyaluran Insentif RT, RW dan linmas hari ini ada hal lain yaitu menambah eratnya hubungan silaturahmi diantara lintas sektor," pungkas Nandang


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini