• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pemdes Jayanti Peduli, Datangi dan Berikan Bantuan Secara Langsung Kepada Korban Gempa Bumi di Cianjur

    Minggu, 12/04/2022 08:39:00 PM WIB Last Updated 2022-12-04T13:39:32Z
    masukkan script iklan disini


    CIANJUR, jelajahhukum.id|| Pemerintah Desa (Pemdes) Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi bersama warga Desa Jayanti berinisiatif mengumpulkan donasi dan sumbangan, untuk membantu korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jum'at (02/12/2022).


    Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag menyampaikan, ketika ada bencana gempa bumi di Cianjur yang memang dirasakan getaran gempa nya oleh semua warga Desa Jayanti, selanjutnya kami berinisiatif setelah mendengar dan membaca berita juga, dimana sangat parah kejadian tersebut.


    "Kami berinisiatif dengan warga bersama-sama dengan lembaga desa untuk pengumpulan donasi di seluruh warga desa Jayanti, tak terkecuali ada yang pribadi, ada juga yang dari perusahaan, mereka menitipkan donasi nya kepada kami. Ada yang berbentuk sembako yang berupa beras, ikan asin, minyak goreng dan barang yang berupa pakaian, alat sholat, tempat tidur, penghangat badan seperti jaket/sweeter dan lain sebagainya. Ada juga yang memberikan donasi nya berbentuk uang dan lain sebagainya. Dimana uang tersebut kami belikan berupa barang yang memang sangat dibutuhkan oleh korban gempa bumi tersebut," ucap Nandang saat diwawancarai awak media jelajahhukum.id


    Kemudian, lanjut Nandang, setelah terkumpul dari warga tersebut, pada hari Jum'at Sore kami bersama-sama para ketua lembaga di desa yang didampingi oleh pak Kadus, RW, Sekdes, kemudian tokoh masyarakat, kami berangkat kesana membawa bantuan tersebut.


    "Titik lokasi yang kami temui, kebetulan kami sempat mendapatkan informasi ada salah satu desa yang memang terdampak nya sangat parah yaitu Desa Gasol, tepatnya Kampung Pasir Angin Kecamatan Cugenang," ujarnya.



    Lalu Nandang pun menceritakan semuanya, kami sampai disana sekira jam 20:30 Wib, kemudian kami berbincang, melihat,dan ternyata betul apa yang kami dengar, apa yang kami lihat dari berita juga . Setelah kami datang kesana, melihat kondisi reel nya memang sangat mengkhawatirkan, dan itu baru satu titik.


    "Di kampung pasir angin ternyata tidak kurang ada 4 tempat pengungsian, yang kami datangi malam tadi adalah salah satu dari 4 tempat tersebut. Kami sangat tersentuh hati dan merasa sedih,ketika warga mengungsi di tengah sawah. Kebetulan kami datang kesana pas turun hujan, bisa dibayangkan sawah yang becek ditimpa hujan juga, tapi itu dijadikan sebagai tempat pengungsian," papar Nandang.


    Terlepas dari pada semua itu, masih kata Nandang, kami tetap memberikan semangat untuk tetap bangkit kepada warga dan kami disambut oleh pak RT, ketua pemuda nya, kemudian oleh warga nya juga yang ada disana. Bahkan ada salah satu pesantren juga disana.


    "Alhamdulilah intinya bahwa bantuan, sumbangan dan donasi dari semua warga desa Jayanti, baik dari pribadi maupun perusahaan sudah kami berikan kepada warga korban gempa bumi Cianjur," kata Nandang.



    Warga Desa Gasol pun mengucapkan terimakasih dan salam juga kepada warga Desa Jayanti dan mudah-mudahan bantuan alakadarnya ini bisa bermanfaat dan berkah juga buat melanjutkan hidup dan semangat hidup. Kebetulan memang apa yang kami berikan kepada korban gempa bumi itu memang yang mereka butuhkan. Semoga bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban hidup mereka ditengah-tengah kesulitan.


    "Harapan kami agar warga tetap bersemangat dan melanjutkan hidupnya disituasi masa sulit ini dan kami pun sekaligus dapat bersilaturahmi membangun dan menjalin persaudaraan warga Jayanti dan warga Gasol disana. Mudah-mudahan silaturahmi ini yang meskipun berawal dari musibah, kedepannya bisa saling berlanjut dan bisa saling menguatkan," pungkasnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini