• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pemdes Cileungsing Salurkan Bansos BLT BBM, BPNT dan PKH Kepada 427 KPM

    Sabtu, 12/03/2022 03:54:00 PM WIB Last Updated 2022-12-03T08:54:43Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id||Melalui PT Pos Indonesia, Pemerintah Desa (Pemdes) Cileungsing Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi mulai menyalurkan bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), bansos sembako dan bantuan program keluarga harapan (PKH) kepada warga yang tercatat sebagai keluarga penerima manfaat (KPM), Jum’at (02/12/2022).


    Ada 427 keluarga penerima manfaat (KPM) untuk warga Desa Cileungsing yang mendapat bantuan Bansos, sementara itu yang


    Acara penyaluran tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Cileungsing (Asep Achmad Subandi S.Pd) dan aparat desa, petugas PT Pos Indonesia, Babinsa Desa Cileungsing, Bhabinkamtibmas Desa Cileungsing dan warga yang mendapatkan bantuan Bansos.


    Kepala Desa Cileungsing Asep Achmad Subandi S.Pd memaparkan, berdasarkan data realisasi penyaluran BLT BBM tahap II yang dibayarkan oleh PT Pos Indonesia merupakan pembayaran BLT BBM untuk bulan November dan Desember 2022. Setiap KPM menerima bantuan senilai Rp 300 ribu untuk BLT BBM.


    "Sementara untuk bansos sembako dibayarkan oleh PT Pos Indonesia untuk bulan Oktober, November dan Desember senilai Rp 600.000/KPM, dengan demikian, setiap KPM yang tercatat sebagai penerima BLT BBM dan bansos sembako menerima bantuan senilai Rp900.000 untuk jaring pengaman sosial," ungkapnya.


    Sementara itu untuk PKH, setiap warga yang tercatat sebagai penerima manfaat PKH mendapat bantuan yang nilainya bervariasi, tergantung kategori yang terdaftar di Kementerian Sosial, untuk PKH, setiap KPM menerima bantuan dengan nilai yang berbeda.


    "Berdasarkan data yang dikirim oleh Kementerian Sosial, sebagian besar penerima BLT BBM adalah mereka yang terdaftar sebagai penerima PKH," ujarnya.


    Masih kata Kepala Desa Cileungsing, bahwa pembayaran BLT BBM, bansos sembako dan PKH, mulai serentak disalurkan oleh PT Pos Indonesia di tingkat kabupaten dan kecamatan, kali ini di salurkan langsung melalui Pemdes Cileungsing.



    Ia menambahkan sejauh ini pembayaran BLT BBM, bansos sembako dan PKH berjalan lancar dan tertib. Pelayanan penyaluran Bansos dilakukan mulai pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai.


    "Harapan saya selaku Kepala Desa Cileungsing, mudah-mudahan Bantuan Sosial berupa BLT BBM, Bansos sembako dan PKH ini bisa di pergunakan dan di manfaatkan sebaik mungkin oleh warga yang menerima bantuan, dan harapan kepada Pemerintah ke depannya untuk Desa Cileungsing di tambahkan kuotanya bagi warga yang mendapatkan bantuan," pungkasnya.


    (Novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini