• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pastikan Keamanan Jema'at, Unit Jibom Brimobda Polda Jabar Sisir Gereja di Sukabumi

    Sabtu, 12/24/2022 11:03:00 PM WIB Last Updated 2022-12-24T16:03:27Z
    masukkan script iklan disini

     


    SUKABUMI, jelajahhukum.id||Satuan Jibom Brimob dari Polda Jabar melakukan pengecekan dan sterilisasi gereja yang akan digunakan sebagai tempat ibadah misa Natal di Gereja diwilayah Kabupaten Sukabumi, Sabtu (24/12/2022).


    Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menjelaskan bahwa kegiatan pengecekan atau sterilisasi gereja yang dilaksanakan unit Jibom Satuan Gegana Brimobda Polda Jabar guna memberikan ketenangan dan kenyamanan umat Nasrani agar dapat menjalankan ibadah dengan khusu.


    "Pagi ini anggota unit Jibom Brimobda Polda Jabar melaksanakan sterilisasi gereja yang ada diwilayah hukum Polres Sukabumi," ujar Ipda Aah Saepul Rohman.


    Menurut Aah, ada 4 wilayah Kecamatan yang mempunyai gereja yaitu Kecamatan Palabuhanratu, Kecamatan Cikembar, Kecamatan Cibadak dan Kecamatan Cicurug.




    Pantauan dilokasi, nampak anggota Brimob dengan teliti dengan bantuan alat pendeteksi metal detektor, menyisir dan memeriksa setiap sudut ruangan gereja guna memastikan tidak ada tersimpan barang berbahaya.


    "Alhamdulillah kegiatan sterilisasi gereja ini berjalan aman dan lancar," pungkas Aah


    Kegiatan sterilisasi gereja ini juga turut disaksikan Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah dan Direktur Binmas Polda Jabar Kombes Pol Tabransyah.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini