• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Kolaborasi Unsur Muspika Cicantayan, Gotong Royong Bantu Terdampak Banjir

    Selasa, 12/06/2022 03:14:00 AM WIB Last Updated 2022-12-05T21:16:46Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id||Sigap dan Kompak, Unsur Muspika Cicantayan berkolaborasi membantu warga yang terdampak banjir yang terjadi minggu malam di perbatasan dua Desa di Kecamatan Cicantayan, Cijalingan dan Cisande. Akibat banjir tersebut air sungai meluap dan masuk ke Kantor Sekertariat PCNU Kabupaten Sukabumi, serta sebagian rumah warga juga ikut terdampak. 


    Akibat air masuk ke pemukiman warga dan ke kantor Sekertariat PCNU, sehingga mengakibatkan sampah juga lumpur berserakan di ruangan kantor sekertariat PCNU dan juga rumah warga. Dengan penuh semangat kebersamaan juga rasa gotong royong, Muspika Cicantayan membantu membersihkan sisa sampah juga lumpur akibat banjir tersebut, Senin (5/12/2022) 


    Ikut berkolaborasi gotong royong di antara nya, jajaran pemerintah Kecamatan Cicantayan yang di Pimpin Anwari, Kapolsek Cibadak Akp Ridwan B ishak S.Ap, dan Serma Solehudin (Danposramil Cicantayan) Anggota Koramil O607-11/Cibadak Kodim O607/ Kota Sukabumi, BPBD, Damkar Cibadak, Perwakilan Dinas PU, relawan Tagana dan Banser NU.



    Dari pantauan, jajaran unsur muspika setelah melaksanakan gotong royong membantu bersih-bersih rumah terdampak banjir yang di pimpin camat Anwari juga memberikan bantuan sembako, kasur lipat, pakaian anak, karpet juga bahan makanan lainnya kepada dua keluarga yang rumah nya terdampak banjir tersebut.


    Camat Cicantayan Anwari menjelaskan di sela kesibukan nya, Kegiatan hari ini kita unsur muspika juga dari Polsek Cibadak, Koramil Cibadak, dari BPBD Relawan Tagana dan Banser NU melakukan upaya penanganan dampak kejadian tadi malam adanya banjir yang menimpa kantor PCNU.


    "Nah sehingga kita harapkan bersih-bersih , dan menggunakan bantuan dari pemadam kebakaran. Kita upayakan untuk penanganannya secara tuntas kedepannya, tidak ada lagi dampak banjir seperti ini. Karena ada beberapa hal yang harus di tangani termasuk pengendapan lumpur, adanya sampah dan kayu kayu yang menyumbat gorong-gorong," terangnya.



    Selain Kantor Sekertariat PCNU juga ada 2  rumah warga yang terdampak, yang ada di wilayah Desa cisande dan hari ini kita akan berikan bantuannya.


    "Kita sudah berkoordinasi dengan dinas sosial dan kita sudah bawa untuk kita serahkan hari ini, berupa bahan-bahan pakaian buat anak, terus ada karpet, ada juga kasur yang akan di berikan," pungkas Camat Anwari.


    Reporter: Aep

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini