• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Danramil 0622-02/Palabuhanratu Laksanakan Giat Evaluasi dan Pengarahan Bidang Kesehatan

    Sabtu, 12/31/2022 06:58:00 PM WIB Last Updated 2022-12-31T11:58:50Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id||Komandan Koramil (Danramil 0622-02/Palabuhanratu jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Kapten Inf. Maman Sulaeman melaksanakan kegiatan evaluasi dan pengarahan bidang kesehatan, bertempat di Puskesmas Palabuhanratu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Sabtu (31/12/2022). 


    Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopincam Kecamatan Palabuhanratu, Kepala Puskesmas Palabuhanratu, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Palabuhanratu, Bidan Desa dan Instansi Kesehatan lainnya.


    Kapten Inf. Maman Sulaeman mengatakan, pelayanan kesehatan yang dibutuhkan saat ini, tidak hanya menunjang kemudahan akses namun juga harus mendukung peningkatan mutu dalam pelayanan. Pelayanan yang bermutu dan berkualitas ini akan terwujud jika ada pedoman dalam pelaksanaan dan pengawasannya dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.


    “Pentingnya membangun sinergitas antar komponen, hal ini diperlukan guna mendukung pembangunan bidang kesehatan demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat untuk itu, Dinas Kesehatan Kecamatan Palabuhanratu menggandeng seluruh komponen lintas sektoral untuk bersinergi membangun dan memajukan derajat kesehatan masyarakat,” ungkapnya.


    Dalam kegiatan evaluasi dan pengarahan bidang kesehatan, membahas pula beberapa hal di antaranya mengenai Stunting, vaksin bayi dan ibu hamil, memberi arahan kepada warga karena masih banyaknya warga yang belum memahami tentang hidup sehat, mendorong warga supaya mengikuti anjuran kesehatan dan mendorong warga supaya datang ke Puskesmas apabila ada keluhan-keluhan tentang kesehatan.


    Danramil Kapten Inf. Maman Sulaeman menjelaskan, pertemuan kali ini merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas Sektoral) guna meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta meningkatkan fungsi Puskesmas.


    (Novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini