• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Danramil 0622-02/Palabuhanratu Bersama Anggota Laksanakan Evakuasi Tanah Longsor

    Selasa, 12/13/2022 02:00:00 PM WIB Last Updated 2022-12-13T07:01:25Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id||Danramil 0622-02/Palabuhanratu Jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Kapten Inf. Maman Sulaeman beserta anggota melaksanakan evakuasi tanah longsor yang berada di wilayah Kampung Cijarian RT 08 RW 03 Desa Tonjong Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Selasa (13/12/2022).


    Kegiatan evakuasi tanah longsor tersebut selain di laksanakan oleh Danramil 0622-02/Palabuhanratu dan anggota dilaksanakan pula oleh personil Polres Kabupaten Sukabumi, Anggota BPD Kabupaten Sukabumi dan warga masyarakat Desa Tonjong. 


    Kapten Inf. Maman Sulaeman mengatakan, tanah longsor tersebut disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi dan tanah tersebut berada di lereng, sehingga tanah tergerus oleh air yang mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan di tambah posisi tanah yang perengan atau terjal, karena akar-akar pohon tidak mampu menahan tanah, sehingga mengakibatkan longsor dan menutupi jalan Akses utama di wilayah Desa Tonjong khususnya di Kampung Cijarian.


    “Dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu beserta personil Polres Kabupaten Sukabumi dan masyarakat setempat bahu membahu melaksanakan karya bakti membersihkan material akibat longsor yang menutup jalan tersebut,” ungkapnya.


    Kapten Inf. Maman Sulaeman menekankan kepada anggotanya untuk selalu membantu masyarakat yang sedang terkena musibah tanah longsor. TNI sudah menjadi tugas pokok membantu setiap bencana. Untuk itu dalam melaksanakan tugas harus didasari dengan rasa tanggung jawab dan penuh keihklasan sehingga apapun yang dikerjakan bisa berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan.


    “Melalui kerja bakti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan yang baik antara TNI dengan rakyat. Kepedulian TNI dengan warga di wilayah binaan harus terus ditunjukkan. Seperti halnya sekarang ini dari Koramil, bahu-membahu bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti bersihkan material longsor,” pungkasnya.


    (Novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini