• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Danramil 0622-01/Cisolok Laksanakan Giat Kunjungan ke Anak Asuh Stunting

    Sabtu, 12/31/2022 07:03:00 PM WIB Last Updated 2022-12-31T12:03:44Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id||Danramil 0622-01/Cisolok jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Kapten Arm. Suhermanto didampingi Ibu Ketua Persit KCK Ranting 1 Cisolok, Ibu Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Cikakak, Bidan Desa Sukamaju dan anggota Koramil 0622-01/Cisolok, mengunjungi anak asuh Stunting yang ada di wilayah Desa Sukamaju Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi, Sabtu (31/12/2022).


    Dalam kesempatan tersebut Kapten Arm. Suhermanto menyampaikan bahwa kunjungannya ke anak asuh stunting ini dalam rangka membantu masyarakat yang mengalami stunting. Dengan harapan mereka tidak masuk lagi dalam kelompok stunting.


    "Menjadi bapak asuh stunting ini merupakan instruksi dari pimpinan TNI. Bahwa TNI dari pucuk pimpinan hingga anggota menjadi bapak asuh stunting. Dengan adanya pendampingan dari anggota TNI tersebut upaya percepatan mengatasi stunting bisa tercapai dengan baik karena dilakukan oleh banyak orang," ungkapnya.


    Menurut Kapten Arm. Suhermanto permasalahan saat ini yang menyebabkan anak mengalami stunting disebabkan banyak faktor salah satunya adalah pola hidup orang yang belum ngerti tentang asupan gizi dalam mengasuh anak mulai dari kandungan hingga umur 3 tahun. Kebanyakan dari mereka kurang memperhatikan asupan gizi pada anak.


    "Dengan adanya pendampingan ini diharapkan orang tua bisa memberikan gizi pada anak sesuai aturan dari dinas kesehatan. Kita sebagai orang tua sangat paham permasalahan dalam mengasuh anak. Yaitu saat ini anak-anak diberikan makanan yang sehat kurang begitu suka, mereka lebih suka terhadap makanan siap saji dan mie instan. Jika hal ini terus dilakukan dalam jangka waktu lama maka kebutuhan gizi anak menjadi berkurang. Itulah yang menjadi salah satu penyebab anak menjadi stunting," jelas Danramil.



    Salah satu Kadus mengucapkan terima kasih kepada Danramil, yang mendampingi dan anggota Koramil 0622-01/Cisolok yang telah menjadi anak asuh stunting di desanya. Itu merupakan sebuah kegiatan yang sangat mulia, dimana membantu orang yang mengalami masalah.


    "Semoga dengan adanya bapak asuh dari Koramil ini menjadi inspirasi dari instansi lain maupun dari perseorangan untuk membantu sesama yang sedang mengalami masalah. Sehingga permasalahan bangsa bisa cepat teratasi," pungkasnya.


    (Novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini