• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Cuaca Ekstrim Akibatkan Longsor di Jalan Cimapag, Kapolsek Simpenan Menghimbau Agar Pengendara Berhati-hati dan Waspada

    Selasa, 12/27/2022 11:39:00 AM WIB Last Updated 2022-12-27T04:39:20Z
    masukkan script iklan disini
    (Kapolsek Simpenan AKP Dadi,S.Pd saat meninjau langsung lokasi longsor di ruas jalan Bagbagan - Kiara dua, tepatnya di Kampung Cimapag)


    SUKABUMI, jelajahhukum.id|| Derasnya air hujan yang tidak henti-henti nya dalam 3 hari ini, mengakibatkan terjadinya longsor di Kampung Cimapag Desa Loji Kecamatan Simpenan. Kejadian tersebut terjadi pad hari Selasa (27/12/2022) pagi hari, sekitar jam 08:00 Wib.


    Tidak menimbulkan korban dalam kejadian tersebut, tangap bencana yang dilakukan Polsek Simpenan sangat cepat guna mengatur lalu lintas dan antisipasi longsor susulan dengan mengerahkan personel anggota Polsek simpenan dan warga setempat, agar hal-hal yang tidak diinginkan bisa teratasi.


    AKP Dadi S.Pd selaku Kapolsek Simpenan saat ditemui awak media di lokasi longsor menyampaikan bahwa kejadian longsor ini terjadi di kampung Cimapag pada pagi hari tadi dan alhamdulilah tidak menimbulkan korban serta jalur lalu lintas pun bisa di lalui, baik roda dua maupun roda empat.


    Adapun puing-puing tanah bekas longsor tentunya menunggu pihak Dinas Pekerjaan Umum, agar tehnis pembuangan tanahnya bisa di rapikan dan selesai hari ini.


    Tentunya hal ini bisa terwujud dengan peran aktif dari semua pihak, agar dalam hal ini tingkat pelayanan masyarakat bisa maksimal dan lalu lintas dapat pulih seperti semula.


    Kepada masyarakat di himbau agar lebih hati-hati dalam berkendaraan dan selalu waspada di Jalur bagbagan sampai cigaru, di karenakan rawan longsor. Adapun para pengemudi yang dari luar kota apabila lelah atau ngantuk jangan dipaksakan, agar berhenti dan beristirahat. Mengingat angin kencang dan hujan tidak henti-henti, hal ini menyebabkan besar kemunginan akan rawan kecelakaan," pungkasnya.


    (Aryo)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini