• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Bupati Sukabumi Membuka Rakor Pokja Bunda PAUD se-Kabupaten Sukabumi

    Kamis, 12/15/2022 06:08:00 AM WIB Last Updated 2022-12-14T23:08:50Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id||Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka rapat koordinasi (rakor) Pokja Bunda PAUD se Kabupaten Sukabumi di Auditorium Universitas Nusa Putra, Rabu, 14 Desember 2022. Rakor bertema optimalisasi peran Bunda PAUD dalam mewujudkan PAUD berkualitas ini, diikuti sekitar 450 orang. Mereka berasal dari Bunda PAUD Kabupaten Sukabumi, Kecamatan, hingga desa/kelurahan.


    Bahkan dalam rakor akbar ini, diisi juga berbagai materi mengenai PAUD oleh pemateri berkompeten di tingkat Kabupaten Sukabumi hingga Jawa Barat.


    H. Marwan mengaku bersyukur bisa membuka kegiatan ini karena banyak hal yang harus dipikirkan bersama untuk pengembangan anak di Kabupaten Sukabumi.


    "Banyak hal yang perlu kita pikirkan. Maka dari itu, lewat kebersamaan Bunda PAUD ini, bisa membantu pendidikan di Kabupaten Sukabumi," ujarnya.


    Apalagi, tanggungjawab menjadi Bunda PAUD tak mudah. Sebab, harus berupaya menjawab tantangan SDM menuju Indonesia emas melalui pendidikan anak usia dini.


    "Paud menjadi satu lembaga yang bisa memberikan kontribusi dasar bagi pendidikan dan peningkatan SDM di Kabupaten Sukabumi," ucapnya.


    Maka dari itu, H. Marwan berpesan untuk mendidik anak sesuai tumbuh kembangnya terutama usia anak yang masuk kategori golden age.


    "Biarkan mereka berkembang sesuai usianya. Kita hadir untuk membimbing dan mengenalkan yang sesuai dengan usianya," ungkapnya.



    Bunda PAUD Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan menambahkan, Bunda PAUD merupakan jabatan strategis yang diemban istri kepala daerah hingga tingkat desa. Bunda PAUD hadir untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas di masing-masing wilayah.


    "Maju tidaknya PAUD, Bunda PAUD pun ikut andil. Jadi, mari majukan PAUD di tempat masing-masing. Sehingga, terbentuk PAUD yang berkualitas," pungkasnya.


    Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan penyerahan bantuan operasional penyelenggaraan (BOP) PAUD kepada 718 lembaga yang telah diakreditasi oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami. Selain itu, H. Marwan pun menerima cinderamata dari pokja Bunda PAUD.


    (*Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini