• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Bantu Tingkatkan UMKM, Ribka Gandeng BRIN Gelar Pelatihan Teknologi Pengolahan Ikan

    Rabu, 12/14/2022 04:26:00 PM WIB Last Updated 2022-12-14T09:26:50Z
    masukkan script iklan disini

     


    SUKABUMI, jelajahhukum.id||Anggota DPR RI Komisi Vll (tujuh) fraksi PDI Perjuangan, dr.Ribka Tjiptaning P.A.AK bersama Mitra Kerja Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggelar Acara pelatihan teknologi pengolahan ikan bersama puluhan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Gedung Desa resort, Desa Cimaja Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi, Rabu (14/12/2022).


    Selain puluhan para pelaku UMKM di daerah Cikakak dan Palabuhanratu, nampak hadir juga Kades Cimaja Wahyu Cakradiningrat, hadir pula jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi yang di pimpin Sekertaris DPC H.Tata Subrata di dampingi pengurus PAC Kecamatan Cikakak, Palabuhanratu serta PAC Kecamatan Simpenan, dan sebagian Konstituen dapil 1 Kabupaten Sukabumi.


    Dalam sambutannya dr Ribka Tjiptaning mengatakan, BRIN merupakan Mitra kerja Komisi Vll (tujuh) yang dimana Program nya banyak sekali dengan berbagai terobosan inovasi nya dalam upaya membantu mewujudkan kesejahteraan rakyat.



    "Nah, kita selaku Mitra kerja di Komisi VII (tujuh) terus mensupport dan mendukung agar program dan inovasi nya benar-benar dirasakan masyarakat. Seperti saat ini kita mengadakan pelatihan pengolahan ikan di daerah wilayah Cikakak - Pelabuhanratu," ungkap Ribka.


    Ribka pun menjelaskan, mengapa pelatihan pengolahan ikan di laksanakan disini? karena daerah ini dekat dengan laut, pasti masyarakat banyak usaha dalam pengolahan ikan.  


    "Saya harap acara pelatihan teknologi pengolahan ikan ini bisa bermanfaat buat masyarakat dan para pengusaha pengolahan ikan. Semoga pengolahan di iringi dengan teknologi bisa lebih maju lagi ke depannya," jelas Ribka.



    Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan H.Junajah Jajah Nurdiansyah,S.Pd menambahkan, saya selaku masyarakat Palabuhanratu juga pengurus DPC sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini.


    "Kami mengucapkan terima kasih untuk BRIN dan juga dr.Ribka Tjiptaning yang tak mengenal lelah berusaha membantu perekonomian masyarakat melalui berbagai dorongan program nya ke daerah kami ini," pungkas H.Junajah.


    Reporter: Aep

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini