• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Babinsa Sirnarasa Bersama Warga Laksanakan Giat Karya Bakti Akibat Tanah Longsor

    Senin, 12/05/2022 07:45:00 AM WIB Last Updated 2022-12-05T00:46:11Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id||Akibat hujan yang turun terus menerus akhir-akhir ini mengakibatkan tanah longsor, Babinsa Sirnarasa dari Koramil 0622-01/Cisolok jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Koptu Yohannes bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan material bekas tanah longsor, bertempat di wilayah Desa Sirnarasa Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi, Minggu (04/12/2022).


    Babinsa Sirnarasa Koptu Yohannes bersama warga Desa Sirnarasa melaksanakan koordinasi untuk melaksanakan kerja bakti, guna meminimalisir terjadinya longsor susulan. Selanjutnya Babinsa bersama warga Desa Sirnarasa bahu membahu dengan penuh semangat dan tulus ikhlas, melaksanakan kerja bakti pembersihan material bekas longsor dikarenakan hujan terus-menerus.


    “Babinsa selaku aparat kewilayahan selalu turut serta membantu warga yang sedang mengalami kesulitan di wilayah binaan. Kami akan selalu di tengah-tengah warga dalam keadaan suka maupun duka, apalagi seperti sekarang ini, kami akan membantu sekuat tenaga dan pikiran untuk membantu warga dalam kerja bakti membersihkan bekas material longsor,” jelasnya.



    Babinsa pun menghimbau kepada warga Desa Sirnarasa untuk selalu waspada bila kemungkinan ada longsoran susulan. Ini merupakan bencana yang tidak kita duga, tetapi kepada seluruh warga khususnya warga Desa Sirnarasa supaya selalu waspada karena masih musim penghujan dan rawan ada tanah longsor.


    “Babinsa selalu memberikan rasa aman dan nyaman serta menghimbau kepada warga sekitar untuk selalu waspada dan warga untuk menyikapi bencana tersebut dengan hati yang tenang. Serta wajib peduli untuk selalu bergotong royong, saling membantu tetangga yang sedang mengalami kesulitan seperti ini,” pungkas Koptu Yohannes.


    (Novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini