• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Spektakuler,,Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Pojok Hadirkan Ki Dalang Giri Harja 2 Bandung dan Donatur dari Luar Negri

    Rabu, 10/26/2022 07:28:00 PM WIB Last Updated 2022-10-26T12:33:30Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id||Sukabumi - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Kampung Pojok Desa Cimanggu Kecamatan Palabuhanratu sangat meriah dan spektakuler. Rangkaian kegiatan tersebut menghadirkan Da'i-da'i kondang, diantaranya Habib Naufal, ustadz Drs.Rizal dengan Qori duet, kemudian ada wayang golek dengan dalang Asep Jaya Kosasih Pujaran Giri Harja 2 Bandung, Selasa (25/10/2022).


    Acara tersebut dihadiri oleh Kepanitiaan acara dan seluruh jajaran DKM  Al-Muhajirin, Kepala desa Cimanggu, para donatur, tokoh masyarakat, dan para undangan lainnya.


    Ketua DKM Al-Muhajirin Ustad Basroh yang juga sekaligus panitia acara mengatakan, alhamdulillah jajaran panitia berterimakasih kepada para undangan yang hadir dan sangat antusiasnya masyarakat kampung Pojok yang bahu membahu. Selain dari sumbangan warga, juga ada dari para donatur yang saya terima, juga pada beliau yang ada di luar negeri yaitu Ibu Nurul Hikmah yang pada malam Maulid ini telah memberikan sebagian hartanya memberikan santunan kepada puluhan yatim piatu dan jompo, juga bantuan untuk Masjid Jami Al-Muhajirin telah sampai.


    "Saya mewakili masyarakat kampung Pojok mengucapkan terimakasih Ibu Nurul Hikmah, semoga beliau oleh Allah SWT senantiasa diberikan kesehatan dan ditambahkan kebarokahan juga kelimpahan rezekinya, Aamiin yarabball aalamin," ucapnya.


    Sementara itu, Sugi selaku perwakilan tokoh masyarakat Kampung Pojok menyampaikan, Alhamdulillah bersama kita telah hadir Habib Naufal juga Ustadz Rizal bersama qori duetnya dari Sukabumi, juga ada ki dalang wayang golek dari Bandung yaitu Asep Jaya Kosasih Pujaran Giri Harja 2 Bandung.



    "Bisa kita lihat walaupun hujan, masyarakat yang datang banyak sekali untuk datang tholabul ilmi malam ini di kampung Pojok, tempatnya di Masjid Al- Muhajirin ini," terang Sugi.


    Tadi dengan adanya santunan anak yatim piatu kemudian adanya sponsor dan lainnya, lanjut Sugi, alhamdulillah donatur yang sangat luar biasa, baik yang malam ini hadir maupun yang sumbangan dari beliau yaiti Ibu Nurul Hikmah yang kami sangat berterimakasih.


    "Makanya terselenggaralah acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang sangat spektakuler di kampung pojok ini, sukses dan jaya terus saya doakan," ungkapnya.


    Ditempat yang sama, salah satu bintang tamu Qori duet Ustadz Drs.Rizal mengatakan bahwa acara Maulid Nabi Muhamad SAW ini pada intinya untuk memperkuat ukhuwah islamiah, utama sekali wajib memperingati hari lahir baginda yang mulia nabi kita Muhammad SAW yang membawa wahyu dari Allah SWT untuk umatnya.


    "Pada malam ini sungguh luar biasa di kampung Pojok ini, walaupun terpencil daerahnya tapi bisa menyelenggarakan secara Spektakuler Maulid Nabi Muhammad SAW. Inilah bukti kerja seluruh jajaran panitia DKM Al-Muhajirin yang patut di apresiasi kreatifnya," jelasnya.




    Hal senada pun diucapkan Kepala Desa Cimanggu, Demi yang akrab disapa Ade Rangga mengatakan, saya selaku Kepala Desa Cimanggu mengucapkan terimakasih banyak pada jajaran panitia acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Malam ini walaupun hujan, masyarakat banyak yang datang untuk tholabul ilmi ke kampung Pojok Desa Cimanggu ini.


    "Kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga pada para donatur yang sudah menyumbangkan sebagian hartanya untuk terselenggaranya acara mulia Maulid Nabi Muhamad SAW yang spektakuler ini, juga khusus saya ucapkan terimakasih banyak pada Ibu Nurul Hikmah yang telah memberikan sebagian hartanya untuk santunan anak yatim piatu dan jompo. Mudah-mudahan barokah harta yang diberikan mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT," pungkasnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini