• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Maknai Sumpah Pemuda, Kapolsek Tempilang Beri Ucapan

    Kamis, 10/27/2022 09:05:00 PM WIB Last Updated 2022-10-27T14:25:45Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id||Bangka Barat - Kapolsek Tempilang IPTU A Mukhlis SH,SE mengajak seluruh anggotanya untuk memaknai Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum untuk bersama-sama bergandengan tangan, bersatu, dan bangkit menjadi pelopor dalam membantu Polres Bangka barat dalam  memerangi kejahatan dan melindungi masyarakat. Di mana besok tanggal 28 oktober 2022 kita Bangsa indonesia memperingati hari sumpah pemuda yang ke 94 tahun. 


    Seperti yang diketahui, Sumpah Pemuda adalah momen bersejarah bagi bangsa Indonesia karena menjadi tonggak dimulainya pergerakan organisasi pemuda. 

    Hari sumpah pemuda yang ke 94 tahun ini mengusung tema Bersatu bangun bangsa.


    Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ini, saya kapolsek tempilang IPTU A Mukhlis SH,SE mengucapkan selamat memperingati hari sumpah pemuda yang ke 94 tahun. 


    Perlu di ketahui, lanjut Kapolsek, bahwa adapun tujuan Sumpah Pemuda yang dilakukan oleh para pemuda kala itu pada 1928 selain untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia, sedangkan tujuannya antara lain : 


    • Untuk membangkitkan jiwa dan sikap nasionalisme pemuda-pemuda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia untuk melawan, mengusir dan menentang para penjajah. 

    • Memperluas usaha dana kegiatan agar tercapainya Kemerdekaan Indonesia. 

    • Melaksanakan cita-cita untuk mengumpulkan seluruh pemuda-pemuda Indonesia. 

    • Membuat kokoh dan tebal rasa persatuan serta kesatuan bangsa Indonesia.


    "Mari bersama kita bangkitkan bersama jiwa kepemudaan untuk berperan aktif dalam pembangunan Indonesia, khususnya menciptakan rasa aman, tenteram dan kondusif. Sehingga dapat memberikan sumbangsih terbaik memajukan bangsa Indonesia kita ini menjadi lebih baik. Pemuda adalah harapan bangsa melanjutkan estafet pembangunan," pungkasnya.


    Reporter: Hariyono

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini