• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    DPC APRI Kabupaten Sukabumi Adakan Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Bersama Seluruh Jajaran Pengurus Periode 2022 - 2023

    Sabtu, 10/29/2022 11:05:00 PM WIB Last Updated 2022-10-29T16:05:27Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id||Sukabumi - Dalam rangka mengantisipasi dampak krisis global yang besar kemungkinan terjadi, DPC APRI Kabupaten Sukabumi periode 2022 - 2023 menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi serta ikut berperan aktif dalam antisipasi terjadinya resesi ekonomi global. Rapat tersebut dilaksanakan di kantor Sekretariat KPS, Kampung Tipar 01 Rt 08 Rw 02 Desa Kertajaya Kecamatan Simpenan, Sabtu (29/10/2022).


    Rapat dihadiri oleh perwakilan DPP Jampang Tandang Makalangan ketua bidang humas Unang Sunarya Sutomi, ketua P3RS Agus Supriyatna, tokoh masyarakat H.S Ahmadi (haji Kuwu Ahmad), ketua DPC APRI Dede Kusdinar yang akrab disapa Oding,  beserta semua pengurus jajaran DPC APRI kabupaten Sukabumi periode 2022 - 2023.


    Ketua DPC APRI Kabupaten Sukabumi dalam sambutanya Oding menyampaikan dengan tegas bahwa dalam rangka situasi seperti ini beban tanggung jawab sangat berat, tapi di karenakan rencana ini sudah di buat dari tahun 2018, awal SK di terbitkan di Kabupaten Sukabumi dan di tengah-tengah massa bakti ada pergantian kepengurusan dan diakhir 2022 ada reposisi serta revitalisasi pengurus DPC APRI, maka hal ini tinggal meneruskan apa yang menjadi rencana langkah atau pola tehnik agar program tersebut bisa berjalan, sesuai harapan awal tentunya.


    "Akan menghilangkan  presentase yang dibeban beratkan dari tiap CRM untuk kebutuhan DPC, serta akan lebih mengutamakan kewenangan CRM dalam melaksanakan tugasnya di ruang lingkup lokasi kerjanya. Adapun kekurangan tiap CRM bukan berarti di limpahkan ke CRM yang lain, akan tetapi mencari solusi atau jalan keluar agar apa yang menjadi kekurangan dari CRM tersebut dapat terlaksanakan dengan bekerjasama dengan CRM yang dapat menopang kekurangan tersebut, baik dari modal ataupun hal-hal yang lain," terang Oding.



    Adapun pesan kepada jajaran pengurus, lanjut Oding, harus bekerja dengan ikhlas dan konsisten dalam aturan, baik aturan organisasi maupun aturan-aturan yang berlaku di negara ini.


    "Seperti dalam pepatah, Warna Harus Jelas Aroma pun harus wangi," ucapnya.


    Sementara itu, Agus Priatna selaku ketua P3RS (Perkumpulan Peduli Penambang Sukabumi) Kecamatan Waluran dalam sambutan nya menyampikan sangat mendukung dengan kepemimpinan APRI Kabupaten Sukabumi periode 2022 -2023 kang oding dan ucapan selamat serta legitimasi masyarakat agar lebih ditingkatkan dengan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dan keterbukaan, agar apa yang menjadi harapan penambang khususnya kabupaten Sukabumi bisa tercapai aman dan damai.


    "Adapun terkait dengan tehnik dan tata cara dalam lobi dengan pihak-pihak lain di utamakan bermusyawarah terlebih dahulu, agar tercipta kerjasama yang saling menguntungkan dan P3RS siap menjadi fasilitator kepada instansi-instansi terkait apabila di butuhkan," tutur Agus.



    H.S Ahmadi selaku tokoh masyarakat dan kebetulan menjadi Dewan Pengawas dalam jajaran keputusan DPC APRI menyampaikan, Beban untuk jajaran pengurus di periode ini sangat-sangatlah berat, baik dalam hal tangung jawabnya maupun situasi ekonomi yang seperti ini, tapi tidak menutup kemungkinan hal ini bisa dijalankan dengan lebih mengutamakan keterbukaan dan musyawarah, serta harus adanya perubahan pola cara dari kepengurusan lama pada kepungurusan yang baru dengan kebersamaan.


    "Maka persatuan dan kesatuan akan terwujud apa yang menjadi harapan serta tujuan APRI saat ini," pungkasnya.


    (Aryo)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini