• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Antusias Warga Kampung Gunung Rompang Bergotong Royong Perbaiki Jalan Berlobang dan Tebing Longsor

    Minggu, 10/02/2022 03:56:00 PM WIB Last Updated 2022-10-02T08:56:52Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id||Sukabumi - Persoalan jalan yang ada di wilayah Jalan desa menuju kampung Gunung Rompang Desa Loji Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, merupakan persoalan yang harus secepatnya ditangani. Hampir diseluruh jalan menuju kampung gunung rompang kondisi jalan rusak dan berlobang.


    Akibat dari rusaknya jalan tersebut ini sangat mengganggu aktivitas masyarakat disekitar lingkungan tersebut, bahkan roda perekonomian masyarakatpun menjadi terganggu, warga masyarakat RT 10 RW 11 kampung gunung rompang mengadakan kegiatan gotong royong perbaikan jalan yang tebingnya longsor serta berlobang, tepatnya di jalan tanjakan seketeng Desa Loji, Minggu (02/10/2022).


    Pantauan awak media dilapangan, bahwa kondisi jalan ini memang sudah beberapa kali diperbaiki dengan cara merapihkan batu disetiap lobangnya. Beberapa kali tebing di pinggir jalan juga longsor, yang lebih miris lagi ketika musim hujan tiba. Kerikil batu berserakan dan licin.


    Warga sangat peduli terhadap lingkungan tempat tinggalnya, kalau ditemukan kondisi jalan yang berlobang dengan semangat gotong royong warga bahu membahu untuk memperbaiki dan menimbun dengan batu dan alat seadanya. Kegiatan ini murni atas kepedulian warga RW 11 dalam menangani masalah jalan lingkungan yang rusak, selain itu, warga juga membersihkan selokan.


    "Alhamdulillah dengan adanya gotong royong ini warga kami bisa merapihkan jalan yang rusak, meski dengan alat seadanya seperti cangkul dan parang," jelas ketua RW 11 Lili Suryana.



    Ditanya masalah anggaran untuk kegiatan ini, Ketua RW menambahkan bahwa anggaran untuk melaksanakan perbaikan jalan yang kena longsor dan berlobang ini adalah murni dari swadaya tenaga warga. Mereka dengan keiklasan dan kerelaannya membantu dengan ala kadarnya untuk kegiatan gotong royong ini dan mereka sangat antusias sekali.


    "Mudah-mudahan pihak pemerintah desa ataupun daerah secepatnya memperbaiki dan masyarakat dapat menikmati akses jalan ini dengan nyaman dan aman," pungkas warga dengan kompak.


    Reporter: Hilman

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini