• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Sebanyak 1500 KPM di Desa Citarik Mendapatkan BLT BBM dan BPNT

    Rabu, 9/14/2022 05:10:00 PM WIB Last Updated 2022-09-14T10:11:14Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id||Sukabumi - Semenjak pemerintah pusat menaikan harga BBM bersubsidi dampak nya sanagat terasa oleh masyarakat, untuk itu pemerintah pusat melalui kementrian sosial memberikan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) kepada warga masyarakat Indonesia yang tertera di data kemensos. Seperti hal nya hari ini, pemerintahan Desa Citarik bersama perangkat desa menggelar acara penyaluran BLT-BBM bersubsidi kepada 1500 KPM. Acara tersebut dilaksanakan di aula Desa Citarik Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Rabu (14/09/2022). 


    Kepala Desa Citarik M Ledy Nurlaedi melalui Sekdes Citarik Yuspa Hendri, ST mengatakan, hari ini pemerintahan Desa Citarik sedang melakukan acara penyaluran BLT-BBM bersubsidi kepada 1500 KPM dengan total jumlah uang yang diterima Rp 500 ribu/KPM, murni tanpa ada potongan atau pungutan apapun.


    "Kami berharap mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi para KPM yang menerima, terutama khususnya karena bantuan ini dari pemerintah. Harusnya bantuan itu di ambil dari desa, makanya bantuan BLT itu orang orang yang sama dengan yang pembagian BLT yang dulu, karena itu sudah data dari pemerintah pusat," jelasnya.



    Pesan kami selaku pemerintah desa, masih kata Yuspa, mudah-mudahan kedepannya bisa merata lagi pembagian BLT ini dan yang belum kebagian sama sekali bisa mendapatkan bagian.


    "Bagi yang sudah mendapat bagian, bisa digilir dengan yang belum kebagian," harapnya.


    Adapun salah satu warga yang saat diwawancarai awak media ibu Nurhamah yang beralamat di Kampung Lio Rt 02/06 mengatakan, alhamdulillah saya bisa mendapat bantuan dengan jumlah Rp 500 ribu rupiah tanpa di potong apapun, bisa membantu kebutuhan keluarga sehari-hari.



    "Semoga pemerintah Desa Citarik bisa terus maju dan terus jujur dalam tugas yang saat ini dijalaninya," pungkasnya.


    Penyaluran BLT BBM Bersudsidi dan BPNT ini dihadiri oleh petugas PT Pos indonesia, babinsa, bhabinkamtibmas, kepala desa dan perangkat desa lainnya serta para keluarga penerima manfaat.


    Reporter: Andi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini