• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Ini Tanggapan Ormas Bapera PK Simpenan Terkait Jalan Desa yang Rusak Parah Menuju Kampung Gunung Rompang

    Selasa, 9/13/2022 11:33:00 AM WIB Last Updated 2022-09-13T04:34:11Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id||Sukabumi - Ruas jalan Desa menuju Kampung Gunung Rompang kedusunan Cimapag di Desa Loji Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, tepat nya ditanjakan Saketeng kondisinya semakin memprihatinkan dengan tingkat kerusakan parah. Kondisi jalan tersebut dikeluhkan warga sekitar lantaran membahayakan pengguna jalan yang melewatinya, baik roda dua ataupun roda empat, Selasa(13/09/2022).


    Berdasarkan pantauan awak media, tampak amburadul dan rusak parah, terlebih di musim hujan jalan rusak itu seperti menciptakan kubangan air dan jalan licin.



    Kondisinya sangat miris ketika melewatinya dengan kondisi jalan yang rusak dan kerikil berserakan, serta lubang disepanjang tanjakan tersebut dan ketika hujan datang jalanan licin.akses tersebut setiap hari dilewatinya karena tidak ada jalan lain lagi, jalan ini satu satunya menuju desa tetangga, ke pasar,sekolahan bahkan ke kota pun melewati jalan ini.


    Agus Sugianto S.Pd ketua Organisasi Masyarakat Barisan Pemuda Nusantara (Ormas BAPERA) menyampaikan, melihat kondisi jalan desa menuju kampung gunung rompang khususnya di tanjakan seketeng sangat memperihatinkan dan perlu perhatian pemerintah, baik desa maupun daerah.


    "Karena ini salah satunya akses jalan yang sering dilalui warga, dengan demikian saya sebagai ketua ormas PK Simpenan agar segera mendapatkan perbaikan di jalan tersebut," ungkapnya.



    Agus Sugianto pun menjelaskan, jika insfratruktur bagus maka akan mendorong perekonomian warga masyarakat sekitar, sebelum adanya kecelakaan di tanjakan saketeng ini terjadi.


    "Kepada pihak pemerintahan terkait agar memperhatikan dan memprioritaskan, segera merealisasikan sarana prasarana transportasi jalan menuju kampung Gunung Rompang. Ini akses sarana transportasi utama untuk warga masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut," pungkasnya. 


    Reporter: Hilman

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini