• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Implementasikan Ekpedisi Tri Sakti Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Gelar Lomba Inovasi Masak

    Senin, 9/19/2022 08:30:00 AM WIB Last Updated 2022-09-19T01:30:43Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id||Sukabumi - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI P) Kabupaten Sukabumi menggelar acara perlombaan Inovasi Menu Berbasis Pangan yang berbahan dasar lokal. Acara digelar di Aula kantor sekertariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Jalan Selakopi Desa Lembur Sawah Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Minggu (18/9/2022).


    Acara perlombaan tersebut di ikuti 10 kelompok yang sudah terseleksi di 6 daerah pemilihan Kabupaten Sukabumi, di antara nya kelompok 1 (Ibu kader PDI Perjuangan Desa lembur sawah), kelompok 2 (Ibu PKK Desa Batu Nunggal), kelompok 3 (Ibu  kader PDI Perjuangan kecamatan Nagrak),  kelompok 4 (Ibu SDI kecamatan Nyalindung), kelompok 5 (Ibu PKk Cibadak), kelompok 6 (Kader PDI Perjuangan Desa lembur sawah), kelompok 7 (Ibu SDI Desa Cimahi), kelompok 8 (Ibu kader Desa Karang tengah), kelompok 9 (Ibu PKK Surade) dan kelompok 10 (Ibu kader PDI Perjuangan Kecamatan Surade).


    Ke 10 kelompok tersebut bertanding mmperlihatkan keterampilannya melalui olahan yang berbahan pangan berbasis lokal, dengan makanan non beras sebagai sumber karbohidrat dan protein serta makanan bayi di bawah dua tahun.


    Dengan memperebutkan uang pembinaan dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi dari mulai juara ke satu, ke dua dan ke tiga serta juara harapan.


    Hasil dari perlombaan tersebut dimenangkan oleh kelompok 5 sebagai juara pertama, juara ke dua kelompok 1, dan juara ke tiga di menangkan kelompok 6, dan juara harapan di menangkan kelompok 4 dari kecamatan Nyalindung.


    Hadiah di berikan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama, yang di lanjutkan jajaran pengurus lain nya dan ikut hadir juga di pembukaan, wakil ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Muhammad Jaenudin S,Ag.



    Di akhir acara, Ketua DPC PDI Perjuangan Yudi Suryadikrama mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi Ketua Umum melalui DPD partai, untuk mengantisipasi Krisis pangan, maka seluruh DPC PDI Perjuangan harus mengadakan inovasi dengan perlombaan masak, dengan menu bahan pangan dengan berbasis lokal pengganti beras.


    "Mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita partai juga kader dengan semua inovasi di perlombaan masak ini tentunya dengan berbahan pangan berbasis lokal semua bisa tercapai," pungkasnya.


    Reporter: Aep

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini