• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Gandeng Kementan, Ono Surono Gelar Bimtek Bagi Puluhan Poktan di Kabupaten Sukabumi

    Kamis, 9/29/2022 04:19:00 PM WIB Last Updated 2022-09-29T09:21:08Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id||Sukabumi - Anggota DPR RI Komisi lV (Empat) fraksi PDI Perjuangan Ono Surono,ST menggandeng Kementrian Pertanian (Kementan) melalui Balai Besar peramalan Organisme pengganggu tumbuhan. Direktorat Jendral tanaman pangan kementrian pertanian menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para puluhan Kelompok Tani (Poktan) yang ada di Kabupaten Sukabumi. Acara di gelar di Ballroom Hotel Bumi Mandiri Sukabumi (BMS) jalan raya Situgunung Desa Kadudampit Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi, Kamis (29/9/2022) 


    Nampak hadir perwakilan kementrian Pertanian, perwakilan Dinas Pertanian, Ajat Sudrajat Kabid penyuluhan Pertanian, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi (Paoji Nurjaman dan Anang Janur) ), serta puluhan Kelompok Tani yang menjadi peserta Bimtek.


    Acara di isi sambutan, mulai dari Perwakilan Dinas Pertanian, Perwakilan Kementrian, lalu di lanjutkan Sambutan melalui Virtual Anggota DPR RI Komisi lV fraksi PDI Perjuangan Ono Surono, serta Pemaparan oleh Nara sumber dari Kementrian Pertanian.


    Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Komisi lll (Tiga) fraksi PDI Perjuangan Anang Janur di sela-sela acara mengatakan, mengenai adanya Bimtek dari Kementan yang bekerja sama dengan dinas pertanian kabupaten Sukabumi kami sangat gembira juga sangat mengapresiasi dalam upaya untuk meningkatkan penghasilan para petani.


    "Kaitan acara hari ini dengan adanya yang memfasilitasi, kami pun juga banyak mengucapkan terimakasih kepada bapak Ono Surono, beliau selaku Anggota DPR-RI yang duduk di komisi empat yang telah memfasilitasi, kaitan adanya Bimtek untuk peningkatan penghasilan dari pada petani ini," tutur Anang.


    Dengan semua itu, lanjut Anang, salah satunya untuk penanganan kaitan dengan penyakit atau hama, baik secara tanaman padi maupun tanaman lainnya.


    "Sekali lagi mengucapkan syukur Alhamdulillah, banyak terimakasih kepada pak Ono Surono, baik secara hari ini memang Jawa barat khususnya kabupaten Sukabumi di jadikan salah satu daerah yang masuk ketahanan pangan dan menjadi salah satu daerah lumbung padi di Jawa barat," jelas Anang.



    Di tempat yang sama, Kepala Bidang Penyuluh Pertanian Distan Kabupaten Sukabumi Ajat Sudrajat menambahkkan, kami dari Dinas pertanian mengucapkan terimakasih kepada Kementrian juga dirjen serta Anggota DPR RI bapak Ono Surono, atas terlaksananya Bimbingan Teknis bagi para petani ini.


    "Kami berharap ada program lanjutan lagi dan ini sangat bermanfaat sekali buat para petani dalam upaya untuk meningkatkan penghasilan para petani di kabupaten Sukabumi ini," pungkasnya.


    Reporter: Aep

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini